uefau17.com

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menutup Bintik di Wajah Edisi Terbaru 2024 - Citizen6

, Jakarta Menutup bintik di wajah merupakan salah satu tantangan dalam dunia make up, dan penggunaan concealer adalah solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini. Setiap produk concealer memiliki formula, tekstur, dan klaim yang berbeda-beda, yang dapat memengaruhi hasil akhir dan ketahanannya di kulit. 

Dengan begitu banyaknya pilihan concealer di pasaran, menemukan produk yang tepat untuk kebutuhan kulit bisa menjadi tugas yang membingungkan. Oleh karena itu, di bawah ini terdapat rekomendasi concealer terbaik untuk menutup bintik di wajah.

Mulai dari concealer yang sesuai dengan jenis kulit, coverage, dan warna concealer, pengguna dapat memilih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa lebih percaya diri dan menciptakan tampilan yang sempurna.

Berikut 10 rekomendasi concealer terbaik edisi 2024, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Jumat (26/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Esqa Flawless Liquid Concealer

Masalah pada area gelap di sekitar mata, yang sering kali disebut sebagai mata panda, seringkali disertai dengan penampilan tekstur kulit yang kurang rata. Untuk mengatasi hal ini, dapat mencoba concealer dari ESQA. 

Concealer ini diklaim memiliki formula crease proof, yang membuat area bawah mata terlihat lebih cerah dan halus. Concealer ini diformulasikan dengan non-comedogenic dan telah diuji secara dermatologis, sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit. 

Kandungannya juga dirancang untuk merawat kulit wajah, dengan bahan seperti glycerin yang memberikan kelembaban, serta allantoin yang memiliki sifat menenangkan. 

Selain itu, produk ini juga mengandung UV filters, sehingga selain memberikan hasil tampilan yang flawless, juga memberikan perlindungan dari sinar UV. Produk dari Esqa ini memiliki harga sekitar Rp 165.000.

3 dari 16 halaman

2. Pixy UVW Concealing Base

Concealer ini memiliki dua fungsi, berperan sebagai foundation sekaligus concealer. Ditambah, didalamnya terdapat formulasi pencerah 2-Way Whitening. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung SPF 35 PA+++ untuk perlindungan dari sinar matahari.

Selain mencerahkan, terdapat pula jojoba oil sebagai bahan pelembab. Dengan formula Fit Blend, concealer ini dapat menyatu sempurna dengan kulit. Kemasannya yang praktis memudahkan untuk dibawa kemanapun. Concealer ini mempunyai harga sekitar Rp 40.000.

4 dari 16 halaman

3. Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Ciri khas dari concealer Maybelline ini terletak pada desain aplikatornya yang unik. Sementara liquid concealer biasanya menggunakan brush yang dapat dilepas, produk ini memiliki aplikator yang terintegrasi dengan kemasannya. 

Aplikatornya memiliki ujung berbentuk soft cushion yang lembut, cocok untuk digunakan di area mata yang sensitif. Dengan formulanya yang memiliki coverage tinggi, concealer ini hanya perlu diaplikasikan sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Untuk harganya sekitar Rp 155.000.

5 dari 16 halaman

4. Somethinc UP HD Blur Full Coverage Concealer

Concealer ini tidak hanya dilengkapi dengan satu, tetapi dua jenis aplikator sekaligus. Aplikator pertama memiliki ukuran kecil seperti pada liquid concealer biasanya, ideal untuk menyamarkan bintik-bintik kecil seperti bekas jerawat atau freckles.

 Sementara itu, aplikator kedua memiliki ukuran yang lebih besar dengan ujung yang bulat, cocok untuk mengaplikasikan produk secara merata atau menutupi noda yang lebih besar. 

Dengan demikian, baik noda kecil maupun besar pada wajah dapat tersamarkan dengan sempurna. Selain itu, hasil akhir yang memberikan kesan satin pada kulit akan membuat tampilan make up terlihat lebih alami. Harga concealer ini sekitar Rp 87.000.

6 dari 16 halaman

5. Wardah Lightening Liquid Concealer

Concealer dari Wardah tidak hanya berfungsi untuk menyembunyikan bintik hitam, tetapi juga untuk mengatasi kekusaman wajah. Ini disebabkan oleh kehadiran bahan perawatan kulit di dalamnya, seperti Advance Niacinamide dan Blue Light Protection. 

Selain itu, concealer ini juga telah diformulasikan dengan SPF 35 PA+++, memberikan perlindungan tambahan dari sinar matahari. Concealer ini memiliki tekstur yang ringan, namun memberikan coverage sedang hingga tinggi. Untuk harganya sekitar Rp 45.000.

7 dari 16 halaman

6. Rose All Day The Realest Lightweight Concealer

Concealer ini mengandung bahan-bahan utama yang membuatnya efektif dalam menyamarkan penampilan pori-pori, keriput, dan garis halus. Selain itu, concealer ini juga diformulasikan untuk memberikan hidrasi dan kelembaban pada kulit. 

Terdapat juga kandungan 2X UV filter yang bekerja melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Keunggulan lainnya, concealer ini tersedia dalam 10 pilihan warna yang cocok dengan beragam warna kulit wanita Indonesia. Produk ini menawarkan harga sekitar Rp 139.000.

8 dari 16 halaman

7. Make Over Camouflage Cream Face Concealer

Concealer cream ini merupakan solusi lengkap untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan pada wajah, dengan setiap warna memiliki manfaat khususnya sendiri. 

Misalnya, concealer berwarna orange ideal untuk menutupi bekas jerawat dan flek hitam, sekaligus memberikan efek cerah pada kulit yang gelap. Bagi yang memiliki bintik merah, concealer berwarna hijau muda sangat cocok digunakan. 

Selain itu, ada juga concealer berwarna ungu muda yang dapat memberikan efek cerah pada kulit yang kusam. Karena khasiatnya yang komprehensif, tidak mengherankan jika banyak makeup artist memilih produk ini. Untuk harganya sekitar Rp 161.000.

9 dari 16 halaman

8. Focallure Concealer Cream Full Coverage

Concealer cream dari Focallure ini dijelaskan memiliki kemampuan untuk menutupi noda yang sangat membandel. Meskipun formulanya sangat pekat, namun diklaim tetap memberikan rasa ringan saat digunakan.

Tidak hanya untuk menyamarkan noda hitam, jerawat, atau bekas luka, tetapi concealer ini juga dapat mengurangi tampilan garis-garis halus. Dan yang lebih penting lagi, hasil tata riasannya tidak meninggalkan rasa berat di wajah. 

Selain itu, produk ini juga diklaim tahan air, tahan keringat, dan dapat bertahan di udara yang lembab. Produk dari Focallure ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 65.000.

10 dari 16 halaman

9. L’Oreal Paris Infallible More Than Concealer

Meskipun termasuk dalam kategori concealer dengan coverage tinggi, produk concealer dari L'Oreal Paris ini dijelaskan memiliki tampilan akhir yang alami. Selain itu, concealer ini juga diklaim tahan air dan dapat bertahan hingga 24 jam. 

Hasilnya juga tidak mudah transfer, sehingga tidak perlu khawatir tentang makeup yang luntur. Cocok bagi mereka yang mencari concealer untuk menyamarkan dark spots dan tetap awet sepanjang hari. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 197.000.

11 dari 16 halaman

10. MustaeV Spot Eraser Concealer Pencil

Produk ini bisa menjadi alternatif praktis saat terburu-buru dan tidak memiliki waktu untuk menggunakan concealer secara menyeluruh di seluruh wajah. Desainnya yang mirip pensil membuatnya sangat mudah digunakan. 

Berkat ukurannya yang kecil, concealer ini bisa menutupi jerawat dengan presisi. Cukup dengan mengaplikasikannya, jerawat maupun bintik hitam dapat tersamarkan dengan baik. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp 160.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Concealer Dapat Menutupi Bekas Jerawat?

Concealer dengan coverage tinggi ini dapat membantu menyamarkan noda dan bekas jerawat 3x lebih baik, memberi hasil akhir matte yang natural.

13 dari 16 halaman

Sebelum Pakai Concealer Pakai Apa?

Bila sering menggunakan concealer dalam setiap riasannya, jangan sampai lupa ya selalu menggunakan pelembab sebelumnya.

14 dari 16 halaman

Apakah Concealer Bisa Menutupi Flek Hitam?

Concealer merupakan salah satu produk complexion yang dapat membantu menutupi berbagai noda pada wajah, termasuk bekas jerawat dan bintik-bintik hitam.

15 dari 16 halaman

Bagaimana Cara Memilih Concealer?

Bagi kamu yang berjenis kulit kering, pilihlah concealer dengan tekstur krim karena mengandung pelembab. Sementara, untuk jenis kulit berminyak atau berjerawat, sebaiknya memilih concealer yang berbentuk cair. Lalu, untuk kulit yang cenderung normal, bisa mencoba powder concealer untuk hasil yang matte finish.

16 dari 16 halaman

Setelah Memakai Concealer Pakai Apa?

Setelah foundation dan concealer diaplikasikan, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak pada wajah. Kamu bisa mengaplikasikan bedak sebagai lapisan pengunci foundation dan concealer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat