uefau17.com

Profil Nathan Tjoe-A-On, Pemain yang Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 - Citizen6

, Jakarta - Sosok Nathan Tjoe-A-On telah mencuri perhatian para pecinta sepak bola di Tanah Air. Selain parasnya yang tampan, kemunculannya saat laga menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024, berhasil membuat publik terpukau dengan permainan apiknya. 

Apalagi, saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Nathan berhasil membawa Garuda muda tebus ke perempat final.

Kepulangan Nathan ke Belanda untuk memperkuat klubnya yang sedang mengarungi kompetisi Eredivisie sontak membuat pecinta sepak bola Tanah Air bersedih. Bahkan publik membanjiri akun media sosial SC Heerenveen untuk berterima kasih dan meminta klub asal Belanda itu mengizinkan Nathan Tjoe kembali memperkuat Timnas U-23.

Kabar baiknya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil membawa Nathan kembali bergabung dengan Timnas setelah melobi keras Heerenveen. Nathan pun bisa menjalani laga melawan Korea Selatan, pada Jumat, 26 Mei 2024.

Lantas, yuk ketahui profil Nathan Tjoe-A-On lengkap dengan biodatanya

Profil Singkat Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe A-On merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001 ini resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin, 11 Maret 2024. 

Nathan Tjoe diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya. Ayah dari ibu Nathan berasal dari Semarang, Jawa Tengah. 

Mengenai nilai pasar Nathan Tjoe-A-On, dikutip dari transfermarkt.com, bek Swasnsea City itu memiliki nilai 500.000 Euro atau setara dengan Rp8,2 miliar (kurs rupiah 16.557 per Euro).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biodata Nathan Tjoe A-On

Berikut biodata singkat Nathan Tjoe A-On:

Nama: Nathan Tjoe A-On

Tempat tanggal lahir: Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001

Tinggi: 182cm

Posisi bermain: Bek kiri

Klub: Swansea City

Akun Instagram: @nathantjoeaon 

3 dari 3 halaman

Kapten Timnas Indonesia Beber Respon Skuad usai Nathan Tjoe-A-On Kembali Ikut Piala Asia U-23 2024

Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho membeberkan respons rekan-rekannya usai SC Heerenveen sepakat melepas Nathan Tjoe-A-On jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, bek berusia 22 tahun sempat dikhawatirkan tak bisa memperkuat Garuda Muda di fase knock-out itu lantaran klub Eredivisie semula hanya memberi dia izin bertanding sepanjang fase penyisihan grup.

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air sebelumnya mengonfirmasi hasil hasil awal pihaknya dengan SC Heerenveen memang mensyaratkan Nathan Tjoe-A-On kembali ke Belanda setelah membantu Timnas Indonesia U-23 mengamankan tiket perempat final.

Pemain pinjaman Swansea City ini bahkan sudah bertolak menuju Belanda tak lama setelah Merah Putih membuat sejarah melaju ke 8 besar. Akan tetapi, lobi lanjutan PSSI sukses membuat Heerenveen luluh dan melepas Nathan kembali ke Timnas Indonesia U-23.

Rizky Ridho yang menyandang status kapten Garuda Muda pun mengungkap rekan-rekannya merasa gembira dengan kembalinya Nathan Tjoe-A-On. Hal itu lantaran pemain kelahiran 2001 dianggap memberi dampak bagus buat tim.

"Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan. Dia kirim pesan di grup (Timnas Indonesia U-23), see you tomorow, dan teman-teman jawab dengan senyum. Tentunya itu bagus untuk kita," ucap dia dalam konferensi pers jelang laga kontra Korea Selatan, Rabu (24/4/2024).

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat