uefau17.com

Gandeng Lionsgate, Film Korea Oldboy Bakal Dibuat Serial TV Berbahasa Inggris - Citizen6

, Jakarta Seperti yang kita ketahui film Oldboy adalah film thriller psikologis yang dirilis pada tahun 2003, disutradarai oleh Park Chan-wook.

Sineas Korea Selatan ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama pada tahun 90-an menjadi sebuah film yang digemari banyak orang.

Dan tampaknya saat ini Oldboy akan memasuki era baru, dikarenakan adanya sebuah laporan baru telah mengkonfirmasi bahwa sebuah adaptasi serial televisi dari Oldboy akan segera dibuat.

Informasi ini datang dari Lionsgate Television untuk menyenangkan para penggemar Oldboy, dimana sutradara dan penulis naskah film Oldboy yaitu Park Chan-wook akan bekerja sama dengan Lionsgate Television untuk mengembangkan adaptasi serial televisi berbahasa Inggris dari film yang terkenal tersebut.

Melansir dari The Wrap, dikabarkan juga bahwa Park Chan-wook akan memproduksi serial ini bersama rekan produsernya yaitu Syd Lim.

Park akan memimpin proses garapan versi terbaru dari cerita ini untuk menjadi serial televisi, namun selain informasi tersebut, belum ada banyak informasi yang diketahui tentang proyek terbaru ini.

Namun, Lionsgate telah merilis sebuah pernyataan mengenai adaptasi Oldboy, dan studio tersebut sangat ingin bekerja sama dengan Park.

"Park adalah salah satu penulis paling visioner di generasi kita, dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengannya dalam membawa karya sinematiknya ke layar televisi," ujar eksekutif Lionsgate Television, Scott Herbst.

Ia menambahkan bahwa adaptasi serial Oldboy ini akan menampilkan kekuatan emosional, adegan pertarungan yang ikonik, dan tidak akan menghilangkan “gaya” film originalnya, tetapi tentunya dengan sentuhan yang lebih up to date.

"Lionsgate Television memiliki visi kreatif yang sama dengan saya untuk membawa Oldboy ke dunia pertelevisian. Saya berharap dapat bekerja sama dengan studio yang memiliki brand yang berani, orisinil, dan berani mengambil risiko." ucap Park Chan-wook.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apakah Park Chan-wook pernah menggarap serial televisi sebelumnya?

Jawabannya adalah ya, bahkan Park baru-baru ini memproduksi dan menyutradarai serial HBO yaitu The Sympathizer yang baru saja ditayangkan dan dibintangi oleh Robert Downey Jr.

Karya ciptaan lainnya yaitu film The Handmaiden dan Decision to Leave memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik di Cannes. Jadi, pengerjaan yang dilakukan oleh Park dapat diacungi jempol.

Serta ia juga memproduseri film Snowpiercer yang dibintangi oleh Chris Evans.

Selain Oldboy, Park Chan-wook juga dikenal dengan trilogi Vengeance-nya yang terdiri dari Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Oldboy (2003), dan Lady Vengeance (2005). Trilogi ini menggabungkan tema-tema kekerasan, dendam, dan moralitas dalam cerita yang penuh dengan plot twist dan visual yang mengagumkan.

3 dari 3 halaman

Apa itu ‘Oldboy’?

Sedikit mengulas kembali, film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Oh Dae-su yang tiba-tiba diculik dan dipenjara selama 15 tahun tanpa alasan yang jelas.

Setelah dibebaskan secara misterius, Oh Dae-su memulai misi balas dendamnya untuk mencari tahu siapa yang menculiknya dan mengapa. Cerita ini menggabungkan unsur misteri, kekerasan, dan plot twist yang membuat penonton terpaku pada layar.

Film Oldboy menjadi salah satu film yang paling diingat dalam sejarah perfilman Korea. Meskipun memiliki beberapa adegan yang keras dan kontroversial, film ini tetap dianggap sebagai karya seni yang menginspirasi banyak pembuat film khususnya dalam genre aksi dan thriller, juga Oldboy menjadi tonggak penting dalam perkembangan film Korea modern.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat