uefau17.com

Hasil BRI Liga 1: Hajar Persebaya Surabaya, Bali United Segel Tiket Championship Series - Bola

, Jakarta - Bali United sukses merebut satu tiket untuk tampil di championship series BRI Liga 1 2023/2024. Kepastian ini diperoleh setelah anak-anak asuh Teco menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33, Rabu (24/6/2024) sore WIB.

Adalah gol Irfan Jaya ('35) dan Privat Mbarga ('73) yang membawa Bali United unggul kala bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hasil itu membawa tim asal pulau Dewata kini bertengger di peringkat 3 klasemen dengan perolehan 58 poin dari 33 pertandingan.

Menilik jalannya laga, Persebaya Surabaya dan Bali United bermain dalam tempo yang tak terlalu cepat di babak pertama. Kedua tim nampak kesulitan membongkar pertahanan masing-masing sejak kick-off dimulai.

Bajul Ijo sempat memperoleh peluang dari Paulo Henrique yang menerima umpan matang dari Kasim Botan pada menit ke-11. Akan tetapi, kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol lantaran sentuhan akhir sang pemain tidak sempurna.

Kebuntuan baru bisa terpecah pada menit 35. Tim tamu justru lebih dulu menciptakan keunggalan lewat aksi Irfan Jaya pada menit 35.

Berawal dari umpan Eber Bessa, pemain berusia 27 tahun menyontek bola ke gawang tuan rumah. Andhika Ramadhani tak kuasa menghentikan laju si kulit bundar, sehingga skor sementara berubah menjadi 0-1 untuk Bali United FC.

Bajul Ijo coba menyamakan kedudukan di sisa waktu paruh pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan hingga pengujung babak. Kedudukan sementara 0-1 bagi keunggulan Serdadu Tridatu bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persebaya Surabaya Vs Bali United

Persebaya Surabaya lanjut mengais peluang untuk mengejar ketertinggalan pasca turun minum. Akan tetapi, Bajul Ijo masih sulit menciptakan ruang guna mencetak gol ke gawang Bali United.

Kedua tim malah menghadapi jalan buntu hingga laga memasuki menit ke-60. Barulah 13 menit berselang Bali United kembali menambah semarak persaingan. Privat Mbarga mencetak gol kedua timnya setelah memanfaatkan umpan Eber Bessa.

Persebaya Surabaya tak bisa berbuat banyak mendekati pengujung babak kedua. Paulo Henrique dan kawan-kawan tak kunjung mengoyak jaring Serdadu Tridatu. Skor 0-2 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs Bali United

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikael Tata; Muhammad Iqbal, Kadek Raditya, Toni Firmansyah; Kasim Botan, Paulo Henrique, Bruno Moreira

Bali United: Adilson Maringa; Ardi Idrus, Ricky Fajrin, Elias Dolah, Novri Setiawan; I Made Tito Wiratama, Luthfi Kamal, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat