uefau17.com

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Hajar Borneo FC, Arema FC Tinggalkan Zona Degradasi - Bola

, Jakarta Arema FC membuat kejutanbesar dengan mengalahkan tim peringkat pertama musim reguler BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC. Arema menang 2-1 di stadion Batakan pada Minggu (21/4/2024) malam WIB sehingga bisa keluar dari zona degradasi.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema mengoleksi 34 poin. Mereka naik ke posisi 15. Singo Edan menggusur Persita Tangerang di zona degradasi dengan keunggulan satu angka saja.

Borneo sendiri masih tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 70 poin. Borneo memang sudah mengunci status juara musim reguler BRI Liga 1 2023/2024.

Karena sudah mengamankan posisi pertama, Borneo FC banyak merotasi pemain. Pelatih Pieter Huistra mencadangkan pemain kuncinya seperti Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi hingga Kei Hirose.

Meski demikian, Borneo FC sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu pada menit 33 melalui gol striker Habibi Jusuf.

Habibi bahkan hampir menggandakan keunggulan Borneo FC pada menit 42 bila saja tembakannya tidak melenceng dari gawang Arema.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Comeback Gemilang di Kandang Borneo FC

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Arema justru bisa menyamakan skor di menit 44 melalui Julian Guevara. Pertandingan babak pertama pun berakhir sama kuat 1-1.

Arema makin percaya diri usai bisa menyamakan skor. Hasilnya Singo Edan bisa membalikkan keadaan melalui penyerang andalannya Charles Lokolingoy pada menit 53.

Tak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang ditiup wasit. Borneo tak mampu mengejar meski sudah memasukkan Hirose pada menit 70.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat