uefau17.com

Joel Cornelli: Saya Mau ke Sini untuk Membawa Arema FC Juara - Surabaya

, Malang - Joel Cornelli mengincar posisi papan atas Liga 1 2024/2025 usai resmi didapuk menjadi kepala pelatih Arema FC. 

Joel menyatakan siap membawa Arema FC kembali berada di papan atas Liga 1 musim ini dengan skuad yang akan berjuang bersama.

"Di Brasil, saya juga bekerja di tim besar dan kecil. Sama dengan kondisi sekarang, saya siap membawa Arema FC ke klasemen atas," kata Joel, Selasa (25/6/2024).

Joel menjelaskan, dalam mempersiapkan diri menghadapi musim depan, delapan pemain akan memperkuat Arema FC. Enam pemain lokal baru sudah diperkenalkan oleh klub ini.

Dua pemain lain, lanjutnya, sudah dinyatakan siap memperkuat Arema FC. kedua pemain yang belum diungkapkan itu diusulkan oleh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

"Delapan pemain sudah oke, sudah siap. Nanti datang sudah siap latihan. Untuk dua pemain dari (rekomendasi) saya, untuk yang lain dari manajemen," kata dia.

Joel menambahkan, dalam upaya berjuang di papan atas klasemen Liga 1 perlu kerja sama dsemua pihak yang terlibat dalam skuad Arema FC.

"Arema FC harus bekerja bersama. Dari kerja itu akan sukses untuk mencapai klasemen atas," kata dia.

Arema FC, lanjutnya, adalah tim besar dalam kompetisi Liga 1 dan memiliki dukungan besar suporter Aremania, yang menjadi salah satu modal besar tim ini.

"Saya mau ke sini untuk membawa Arema FC juara," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Degradasi Musim Lalu

Joel ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Widodo Cahyono Putro setelah Arema FC tidak memperpanjang kontrak Widodo yang datang menggantikan Fernando Valente dari Portugal.

Saat itu, Arema FC tengah berupaya keluar dari zona degradasi dan memang keluar dari zona itu pada laga terakhir melawan Madura United.

Dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5) itu, Arema FC menahan imbang tuan rumah sehingga Arema FC finis posisi ke-15 dengan 38 poin.

Selama Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat berada di zona degradasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat