uefau17.com

Hasil Euro 2024: Serangan Mandeg, Inggris Masih Amankan Posisi Puncak Grup C Lawan Slovenia - Bola

, Jakarta Timnas Inggris hanya menambah 1 poin usai imbang 0-0 lawan Slovenia pada laga terakhir grup C di stadion Cologne, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Tak ada gol tercipta meski Inggris mendominasi karena serangan mandeg.

Toh, ini tetap membawa Inggris ke puncak klasemen grup C Euro 2024 dengan 5 poin. Inggris hindari Jerman dan akan jumpa peringkat tiga terbaik dari grup D,E atau F.

Jalannya Pertandingan Inggris vs Slovenia

Inggris Sudah lolos 16 besar tapi ingin merebut puncak klasemen grup C agar terhindar dari lawan Jerman. Manajer Gareth Southgate mengganti Trent Alexander Arnold dengan Connor Galagher di laga ini.

Austria membuka peluang pertama lewat Benjamin Sesko. Namun sundulannya hasil umpan Stojanovic masih mengarah ke Jordan Pickford pada menit ke-5.

Hingga menit ke-15, Inggris tak hanya sulit mencetak gol. Tiga Singa juga belum melepas satu tembakan pun.

Slovenia tampak lebih nyaman menciptakan peluang. Kieran Trippier sampai mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran di menit ke-17.

Inggris sudah bersorak saat Bukayo Saka cetak gol di menit-20. Namun golnya hasil umpan Phil Foden dianulir karena Saka offside.

Phil Foden mencoba peruntungan lewat tendangan bebas yang didapatkan Inggris di menit ke-35. Lagi, tendangannya mengarah tepat ke tangkapan Jan Oblak.

Harry Kane nyaris saja mencetak gol di menit ke-40. Namun dia gagal menyontek bola umpan silang dari Conor Galagher. Skor 0-0 masih betah menghiasi papan skor.

Hingga babak pertama berakhir, Inggris dan Slovenia masih betah bermain 0-0. Siapa yang bisa cetak gol lebih dahulu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Inggris vs Slovenia di Euro 2024

Inggris melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Kobbie Mainoo di menit ke-46. Dia gantikan Conor Gallagher.

Inggris tampak mulai agresif menyerang dengan masuknya Mainoo. Namun hingga menit ke-50, belum ada satu golpun tercipta.

Inggris membuang peluang di menit ke-53. Harry Kane melepas umpan silang kepada Kyle Walker yang malah membuang bola sehingga goal kick untuk Slovenia.

Bila skor bertahan 0-0 dan Denmark juga imbang, maka Inggris bakal tetap berada di puncak klasemen dengan 5 poin, kondisi berbeda bisa terjadi kalua Denmark menang.

Inggris bertubi-tubi berusaha cetak gol lewat Jude Bellingham, Kobbie Mainoo dan Bukayo Saka di menit ke-58. Namun tak ada tendangan yang berbahaya.

Cole Palmer akhirnya mendapatkan kesempatan ain di menit ke-70. Dia gantikan Bukayo Saka di winger kanan, apakah bisa membuat perbedaan?

 Penguasaan bola dan jumlah tembakan lebih banyak tak juga memberi Inggris gol. Hingga menit ke-80, skor 0-0 tetap bertahan dan meski lolos, Inggris bakal mendapatkan banyak kecaman dari publik.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 antara Inggris melawan Slovenia tetap bertahan. Slovenia juga bertengger di posisi dua klasemen grup C.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain inggris Inggris vs Slovenia

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Gallagher, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Slovenia (4-4-2): Oblak; Karnicnik, Drkusic, Bijol, Janza; Stojanovic, Cerin, Elsnik, Makar; Sporar, Benjamin Sesko

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat