uefau17.com

Catat, 6 Tempat Wisata Gratis Bersama Keluarga di Bali - Regional

, Bandung - Bali atau dikenal juga dengan nama Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di antara wisatawan lokal dan mancanegara. Bali populer dengan keindahan alamnya dan kekayaan budayanya yang masih asri.

Wisatawan tidak hanya bertemu dengan penduduk lokal Bali yang ramah tetapi juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang menarik. Pasalnya hampir sebagian besar wisata di Bali sudah memiliki fasilitas yang lengkap.

Tentunya Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang menakjubkan dan populer untuk melakukan banyak aktivitas menarik. Misalnya berenang, snorkeling, atau berselancar bagi yang sudah ahli.

Para pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang di beberapa pantainya. Bahkan beberapa tempat rekreasi di Bali juga dirancang khusus untuk keluarga terutama yang membawa anak-anak.

Selain pantai Bali juga terkenal dengan pemandangan sawahnya yang hijau dan pegunungan yang megah. Wisata alam ini tentunya memberikan pengalaman yang menarik untuk keluarga dengan melakukan sejumlah aktivitas outdoor.

Misalnya trekking, bersepeda, mendaki gunung, berkemah, dan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga. Bagi wisatawan yang ingin berhemat ada beberapa tempat wisata alam yang bahkan gratis untuk dikunjungi.

Berdasarkan informasi dari Wonderful Indonesia berikut ini adalah beberapa tempat wisatanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Wisata Gratis Bersama Keluarga di Bali

1. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran termasuk dalam salah satu destinasi wisata pantai gratis yang ada di Bali dan berlokasi tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Pasalnya wisatawan hanya tinggal menempuh jarak sekitar 18 menit dari Bandara.

Sebagai informasi Pantai Jimbaran dulunya merupakan desa nelayan dan bisa ditemukan adanya kuliner laut yang menggugah selera. Pantai ini juga menyajikan pemandangan senja yang cantik untuk dinikmati.

Melansir dari ulasan Google Pantai Jimbaran mempunyai rating 4.4 dari total 2.859 pengguna dan terkenal dengan pantai berpasir putih yang cantik.

2. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud adalah salah satu wisata ikonik yang menampilkan budaya Bali yang kental. Pura ini mempunyai pemandangan indah karena terdapat jalan masuk yang disambut dengan dua buah kolam teratai cantik di kedua sisinya.

Para wisatawan akan melihat kecantikan bunga-bunga teratai berwarna merah yang nampak menghiasi kolam. Kemudian juga terdapat pemandangan patung-patung mungil dengan gaya arsitektur khas Bali.

Berdasarkan ulasan Google tempatnya meraih rating 4.3 dari total 3.972 pengguna dan berlokasi di Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dengan jam buka setiap hari sekitar pukul 07.00 hingga 17.00 WITA.

3 dari 4 halaman

Wisata Berikutnya

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta tentunya menjadi destinasi populer di Bali yang sayang bilamana untuk dilewatkan. Pantai ini terkenal dengan ombak tenang dan hamparan pasir putih lembut yang cantik.

Kemudian banyak wisatawan bisa melakukan aktivitas berselancar atau sekedar menikmati panorama matahari terbenam. Tentunya untuk masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya atau gratis dan terdapat tempat makan menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Mengutip dari ulasan Google Pantai Kuta mempunyai rating 4.5 dari total 40.474 pengguna dan berlokasi di Jl. Pantai Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua terkenal sebagai destinasi favorit sejumlah wisatawan karena pemandangannya yang cantik dan mempesona. Pantai ini juga terkenal bersih dan memiliki udara yang sejuk.

Para wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai dengan pasir putih yang lembut berpadu dengan air laut yang jernih. Di sekitar pantai ini juga terdapat hotel, restoran, hingga resor yang bisa disewa oleh para pengunjungnya.

Melalui ulasan Google Pantai Nusa Dua memiliki rating 4.5 dari total 808 pengguna dan terdapat aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan.

4 dari 4 halaman

Wisata Selanjutnya

5. Pantai Suluban

Pantai Suluban merupakan pantai yang gratis untuk dikunjungi dan cocok untuk para pencinta selancar. Pasalnya pantai ini terkenal mempunyai ombak yang besar dan kuat sehingga cocok untuk dinikmati para peselancar.

Kemudian pasir pantainya terkenal dengan pasir putih yang lembut sehingga nyaman untuk bermain pasir bersama anak. Pantai ini juga memiliki pemandangan cantik yaitu dua buah batu karang besar yang mengapit jalan masuk sehingga populer sebagai spot berfoto.

Melansir dari ulasan Google pantainya meraih rating 4.6 dari total 1.531 pengguna dan berlokasi di Jl. Pantai Suluban, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

6. Bukit Campuhan

Bagi penggemar aktivitas treking bersama keluarga bisa mengunjungi wisata Bukit Campuhan yang ada di Kabupaten Gianyar. Bukit ini menyajikan pemandangan alam indah dan memiliki jalan setapak lurus di atas barisan bukit hijau, lembah, dan padang rumput.

Wisatawan yang ingin menikmati trekking di Bukit Campuhan dianjurkan melakukan aktivitasnya di pagi hari ketika udara masih sejuk dan segar. Kemudian bukit ini juga tidak terpisahkan dari sebuah pura yaitu Pura Gunung Lembah.

Berdasarkan ulasan Google tempat ini meraih rating 4.5 dari total 2.401 pengguna lokasinya berada di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali dengan akses mudah berupa jalan setapak yang melalui hutan hijau rimbun, lembah, dan sungai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat