uefau17.com

Profil Endrick Penyerang Muda Brasil, Klub, Riwayat Karier, Usia, dan Status Transfer di Real Madrid  - Citizen6

, Jakarta Penggemar Brasil berharap sensasi remaja terbaru mereka akan muncul sebagai pahlawan di Copa America 2024, setelah Endrick Felipe yang berusia 17 tahun masuk dalam skuad turnamen Selecao.

Remaja tersebut – lebih dikenal sebagai Endrick – telah memberikan penampilan dalam tim Brasil dalam 12 bulan terakhir berkat peningkatan luar biasa menjadi bintang tim utama di klub Palmeiras.

Brasil memiliki rekor luar biasa dalam mengembangkan pemain depan yang menarik dan Endrick tampaknya akan mengikuti jejak perusahaan terkenal dengan seragam kuning terkenal di AS.

Jika beberapa pendukung Copa America belum pernah mendengar tentang Endrick sebelum turnamen dimulai, mereka akan mengetahui semua tentangnya saat kompetisi dimulai, karena ia tampaknya akan memberikan pengaruh di panggung besar.

Siapa Endrick?

Kisah meroketnya Endrick bersama Brasil tidaklah mudah. Orang tuanya dilahirkan dalam kemiskinan, dan ayahnya – seorang pesepakbola semi-profesional di Brasilia – tumbuh sebentar di panti asuhan.

Endrick sendiri belum mengalami tingkat kesulitan yang sama, namun dia memahami pengorbanan yang dilakukan orang tuanya, dengan mengatakan kepada Guardian pada tahun 2023: "Saya tidak pernah kelaparan, tetapi orang tua saya kelaparan. Mereka kelaparan untuk saya. Itu memberi saya banyak kekuatan karena Saya tidak ingin melihat mereka melakukan hal itu lagi. Saya tidak ingin melihat mereka membutuhkan, memberi saya makanan dan membiarkan mereka pergi.”

Dia melakukan debut tim utama seniornya untuk Palmeiras pada Oktober 2022, hanya dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-16, berkat rekor mencetak gol yang luar biasa untuk tim junior mereka.

Dalam lima tahun menjadi pemain akademi, ia dilaporkan mencetak 165 gol dalam 169 pertandingan, sebelum melaju ke tim utama dan mencetak 14 gol di musim penuh pertamanya pada tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier klub Endrick, gol, piala

Dia awalnya memasuki minggu-minggu terakhir musim Palmerias 2022, dengan tiga gol liga, saat mereka mengamankan gelar Campeonato Brasileiro Serie A. Namun, setelah dipromosikan secara permanen ke tim utama pada musim 2023, performanya meningkat, dan dia memainkan peran kunci dalam mempertahankan gelar mereka.

Jelang kickoff Copa America 2024, Endrick mencetak 21 gol dalam 82 penampilan untuk Palmeiras di semua kompetisi.

Karier Endrick di Brasil

Penampilan klubnya di Palmeiras menarik perhatian mantan pelatih kepala sementara Brasil Fernando Diniz, yang memberinya panggilan senior pertamanya pada November 2023, setelah mencetak gol untuk bersenang-senang di level U17 dan U19.

Dengan melakukan debut internasional seniornya melawan Kolombia di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 bulan itu, Endrick menjadi debutan senior termuda keempat dalam sejarah Brasil, dan termuda dalam 57 tahun, berusia 17 tahun 3 bulan 27 hari.

Namun, Endrick belum selesai mencatatkan namanya di buku rekor, saat ia mencetak gol kemenangan luar biasa dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris pada bulan Maret, untuk menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol termuda sepanjang masa, hanya 20 hari lebih muda dari ikon Ronaldo Nazario.

 

3 dari 4 halaman

Apakah Endrick bergabung dengan Real Madrid?

Dengan begitu banyak perhatian tertuju pada eksploitasi mencetak gol liar Endrick di Brasil, hubungan transfer ke klub-klub besar Eropa dimulai pada tahun 2022, tetapi Real Madrid mengambil langkah pertama.

Los Blancos telah membangun reputasi dalam mendapatkan talenta terbaik Brasil di usia muda, dengan bintang saat ini Rodrygo Goes dan Vincius Junior menjadi bukti keberhasilan kebijakan mereka.

Real Madrid mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Palmeiras pada akhir tahun 2023 untuk memboyongnya ke ibu kota Spanyol, namun baru ia berusia 18 tahun pada Juli 2024, hanya seminggu setelah final Copa America.

Karena usia Endrick, Real Madrid diharuskan menyertakan keluarganya dalam negosiasi, dengan kontrak tiga tahun yang disepakati, sebagai bagian dari biaya transfer yang dirahasiakan.

Endrick akan bergabung dengan Real Madrid setelah Copa America, dan dia akan berbagi pusat perhatian dengan sesama pemain baru Kylian Mbappe, saat Carlo Ancelotti berupaya membangun gelar ganda Liga Champions dan La Liga pada tahun 2025.

4 dari 4 halaman

Endrick Tak Takut Bersaing dengan Kylian Mbappe di Real Madrid

Penyerang muda Brasil Endrick sudah tidak sabar segera memperkuat Real Madrid. Endrick tidak takut harus bersaing dengan Kylian Mbappe yang rencananya juga akan bergabung dengan Los Blancos di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Real Madrid sudah memiliki Endrick sejak akhir tahun 2022 setelah dibeli dari Palmeiras. Namun pemuda 17 tahun itu baru akan bergabung ke Santiago Bernabeu pada Juli 2024 ketika sudah genap berusia 18 tahun.

 Celakanya di musim panas 2024, Real Madrid juga akan mendatangkan penyerang lainnya yakni Mbappe, yang didapat dengan gratis karena kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis Juni 2024.

Mbappe memang baru mengumumkan tak memperpanjang kontrak di PSG dan belum memberitahu klub mana yang akan dibelanya musim depan. Namun diyakini Mbappe akan memilih Madrid. Keputusan resmi baru diumumkan setelah rangkaian musim 2023/2024 berakhir.

Dengan adanya Mbappe dan Endrick, lini depan Madrid musim depan bakal penuh sesak. Mereka sebelumnya sudah memiliki Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Arda Guler dan Brahim Diaz.

Endrick terancam akan mendapat menit bermain yang sedikit. Apalagi posisnya sama persis dengan Mbappe. Namun dalam wawancara dengan AS pekan ini Endrick menegaskan tidak masalah Mbappe juga ikut bergabung. Endrick siap menyerap ilmu dan bersaing dengan Mbappe.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat