uefau17.com

Mengintip Persiapan Indra Sjafri dan Timnas U-20 Jelang Laga AFF U-19 2024 - Regional

, Gianyar - Beberapa minggu jelang perebutan Piala AFF 2024 yang akan digelar pada 15-29 Juli 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Timnas U-20 akan menjalani dua kali training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. Dia mengatakan sejak tanggal 23 Juni 2024, anak asuhannya sudah mulai melakukan TC di Jakarta. Pelatih asal Sumatra Barat yang sudah tiga kali menukangi Timnas U-20 itu juga merilis 33 pemain.

"TC di Jakarta 23-10 Juli, dan akan uji coba tiga kali. Lalu 10 Juli kami ke Surabaya dan akan mejalani dua kali uji coba, sebelum nanti Piala AFF dimulai di Surabaya," kata dia kepada di Bali United training center, Senin (24/6/2024).

Saat disinggung tentang evaluasi usai menjalani pertandingan di Prancis, ia menyebut bahwa filosofi sepak bola di Indonesia harus ditingkatkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Langkah Lagi Menuju Piala Dunia

"Saya merasakan sekali dunia sepak bola trend more pressing itu. Saya sebagai direktur teknik juga harus berpikir apakah filosofi prossesion progesive dengan tren sepak bola masa kini apa harus kita upgrade," ujar dia.

Pelatih yang sudah tiga kali menukangi Timnas U-19 tersebut, pada ajang Piala AFF di Surabaya nanti mematok target harus lebih baik dari prestasi dua angkatan sebelumnya, pada era Evan Dimas, dan Ezra Walian. 

"Menghadapi kualifikasi Piala AFF kita perlu moral yang bagus oleh sebab itu kita mengingingkan hasil terbaik nanti. Saya mohon dan minta support saya ingin AFF U-19 sekarang 1 langkah lagi menuju piala dunia di era Kadek dan kawan-kawan kita juga bisa berprestasi," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat