uefau17.com

Hasil Euro 2024: Tekuk Portugal 2-0, Georgia Bikin Sejarah Lolos 16 Besar - Bola

, Jakarta Timnas Georgia membuat sejarah usai menang 2-0 atas Portugal pada laga terakhir grup F yang berlangsung di Stadion Arena Aufschalke, Kamis (27/7/2024). Dua gol Georgia dicetak oleh Kvicha Kvaratskelia dan penalti Mikautadze.

Hasil ini membawa Georgia lolos ke-16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dengan 4 poin. Sedangkan Portugal tetap berada di puncak klasemen grup F Euro 2024 dan sudah tentukan kelolosan sejak laga kedua.

Jalannya Pertandingan Georgia vs Portugal

Portugal mencadangkan 8 pemain Utama saat lawan Georgia. Hanya Ronaldo, Joao Palhinha dan Diego Costa yang masih jadi starter dengan alasan sudah amankan tiket ke 16 besar.

Georgia mengejutkan Portugal di menit ke-2. Lewat serangan balik cepat, Kvischa Kvaratskelia berhasil encetak gol usai manfaatkan umpan Mikautadze.

Manfaatkan kesalahan umpan Portugal, Mikautadze melepas umpan terukur kepada Kvaratskelia. Georgia untuk sementara unggul 1-0 atas Portugal.

Hingga menit ke-14, Portugal masih gagal melepas satu tembakan pun ke arah gawang Portugal. Pemain cadangan Selecao, julukan Portugal sepertinya belum nyetel di laga ini.

Ronaldo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-16. Tendangan kerasnya tepat mengarah ke Mamardashvili yang juga menjadi tembakan pertama Portugal.

Joao Palhinha menguji Mamardashvili di menit ke-23 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tepat mengarah ke kiper Georgia.

Joao Felix membuka peluang emas untuk Portugal di menit ke-31. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi kiri gawang Georgia.

Menit ke-46, Joao Felix melepas tembakan lagi dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih mengarah ke Mamardashvili.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Georgia masih bertahan. Apakah Portugal bisa membalas di babak kedua?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Georgia vs Portugal di Euro 2024

Francisco Conceicao ciptakan peluang di menit ke-46 yang menghasilkan tendangan sudut. Cristiano Ronaldo pun tebakannya masih diblok di menit ke-47.

Awal babak kedua yang menegangkan buat Georgia. Dua tendangan sudut beruntun diraih oleh Portugal.

Mamardashvili memang kiper hebat. Menit ke-54, dia mampu menepis tembakan Diogo Dalot dari luar kotak penalti sehingga skor tetap 1-0 untuk Georgia.

Antonio Silva Kembali blunder di menit ke-55. Setelah salah umpan di menit ke-2 yang berujung gol, dia juga menjatuhkan pemain Georgia di kotak penalti.

Mikautadze mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-57. Mengarahkan bola ke sisi kiri, dia mengubah skor jadi 2-0.

 Mikautadze Kembali buka peluang di menit ke-72. Manfaatkan serangan balik cepat, dia melepas tendangan keras dari sisi kanan tapi masih melambung.

Zivzivadze yang baru masuk membuat peluang untuk Georgia di menit ke-85. Manfaatkan umpan Mikautadze, dia bisa terlepas dari penjagaan tapi tembakannya masih menyamping.

Portugal gencar menyerang tapi peluang demi peluang gagal berubah gol. Ini termasuk tembakan Diogo Dalot di injury time babak kedua.

Hingga pertandingan berakhir, Georgia tetap unggul 2-0 atas Portugal. Georgia kemungkinan besar menghadapi Spanyol atau Inggris.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Georgia vs Portugal

sss

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat