uefau17.com

Jadi Andalan Portugal di Euro 2024, Ronaldo Diam-Diam Kagumi Al-Qur'an karena Sosok Ini - Islami

, Jakarta - Cristiano Ronaldo belum habis. Kapten Al-Nassr FC itu masih menjadi andalan lini depan Timnas Portugal di Euro 2024. Sang pelatih, Roberto Martinez, masih memberikan kepercayaan kepada pemain bernomor punggung tujuh itu.

Ronaldo tampil cukup apik dalam dua laga fase Grup F Euro 2024. Meski belum mencetak gol, Ronaldo telah memberi kontribusi berupa assist kepada Bruno Fernandes saat kontra Turki, Ahad (23/6/2024) dinihari WIB di BVB Stadion Dortmund, Jerman.

Mantan pemain Real Madrid itu sukses memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Skuad asuhan Roberto Martinez menjadi tim ketiga yang dipastikan lolos setelah Jerman (tuan rumah) dan Spanyol. 

Di ajang Euro, Ronaldo telah mencatat rekor fantastis. Ia menjadi top score sepanjang masa Euro dengan 14 gol. Mantan bintang Manchester United itu juga masuk daftar top assist sepanjang masa Euro bersama Karel Poborsky (Republik Ceko).

Prestasi Cristiano Ronaldo di sepak bola menjadi inspirasi berbagai kalangan, tak hanya penggemar CR7. Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan kerap disandingkan dengan rivalnya, Lionel Messi.

Terlepas dari itu, Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola nonmuslim yang mengakui kedekatannya dengan Islam. Bahkan, ia secara terang-terangan mengagumi Al-Qur’an. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Ini Bikin Ronaldo Suka dengan Islam

Cristiano Ronaldo memang bukan seorang muslim, namun ia punya kedekatan batin dengan Islam. Saat membela Real Madrid, Ronaldo sering menunggu Mesut Ozil mengaji dan beribadah.

Bahkan, Ronaldo sering bertanya kepada Ozil beberapa kandungan surah-surah Al-Qur’an. Di waktu senggang, CR7 berusaha untuk menghafal surah tersebut.

Beberapa tahun silam, media terkenal Spanyol, Marca mengabarkan jika bintang sepak bola Portugal itu sudah hafal hijaiyah dan surah Al-Fatihah. Kabar ini dibenarkan oleh Ozil yang sering mengenalkan Islam kepada kapten Timnas Portugal ini.

Selain menghafal surah Al-Fatihah, Ronaldo juga pernah menerima hadiah kejutan dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily pada 2013 silam. Mantan bintang Juventus ini ini menerima salinan Al-Qur’an dalam terjemahan bahasa Portugal.

Kedekatan batin Ronaldo dengan Islam bukan hanya itu saja. Ternyata diam-diam Ronaldo mengagumi Al-Qur’an. Ia merasa damai ketika Ozil membaca Al-Qur’an.

“Banyak yang tidak mempercayai bahwa saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi tenang,” ungkap CR7 seperti dikutip kanal Bola dari Marca.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Kini Bermain untuk Klub Arab Saudi

Sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo telah berkarier di berbagai klub dan liga. Karier profesionalnya bermula di Sporting CP pada 2002-2003. Kemudian ia diboyong Manchester United selama enam tahun (2003-2009).

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 itu melanjutkan kariernya di Real Madrid. Sejauh ini, El Real menjadi klub terlama CR 7, yakni sembilan tahun (2009-2018). 

Ronaldo sempat bermain untuk klub Serie A, Juventus pada periode 2018-2021. Ia sempat balik ke Old Trafford hingga tahun 2022. Kini, peraih lima kali Ballon d'Or ini bermain untuk klub Liga Arab Saudi, Al Nassr FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat