uefau17.com

Hasil Copa America 2024: Lini Depan Mandek, Duel Peru vs Cile Berakhir Tanpa Gol - Bola

, Jakarta Peru dan Cile harus puas berbagi poin dalam laga perdananya di fase Grup A Copa America 2024. Tampil di AT&T Stadium pada Sabtu (22/6/2024) pagi WIB, lini depan kedua tim sama-sama mandek, sehingga laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil ini membuat Peru serta Cile masing-masing menempati urutan 2 serta 3 klasemen sementara grup A di bawah Argentina. Mereka mengumpulkan 1 poin dari 1 pertandingan, dan berhak mengatasi Kanada yang kala dalam laga perdana.

Menilik jalannya laga Timnas Peru dan Cile bermain sengit sejak awal babak pembuka. Kedua tim sama-sama berupaya keras membongkar lini pertahanan masing-masing, tetapi tidak ada gol tercipta hingga laga berjalan lebih dari 20 menit.

Cile lewat Alexis Sanchez cukup aktif menebar ancaman di sekitar gawang Peru. Peluang kembali didapat pada menit 30 lewat aksi penyerang Inter Milan, tetapi bola masih gagal bersarang di gawang Pedro Gallese.

Nestapa menimpa Peru pada menit 33. Mereka terpaksa bermain tanpa kaptennya Luis Advincula yang ditarik keluar lapangan untuk digantikan Marcos Lopez usai dilanggar dan sempat menerima pertolongan medis di lapangan.

Hadiah tendangan bebas pun diterima Peru akibat kejadian ini. Akan tetapi, kesempatan tersebut lagi-lagi belum mampu dikonversi menjadi gol.

Peluang terbaik didapat anak-anak asuh Jorge Fossati pada menit 43. Berawal dari skema tendangan bebas, Sergio Pena mengirim umpan cantik yang langsung disambar dengan header oleh Miguel Araujo. Keuntungan bagi Timnas Cile lantaran bola mengarah langsung ke tangkapan Claudio Bravo.

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit di pengujung babak pertama. Namun, durasi ini tak cukup dimanfaatkan kedua tim guna menciptakan gol pembuka. Skor seri tanpa gol mau tak mau bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Peru vs Cile di Copa America 2024

Kebuntuan Peru dan Cile berlanjut di babak kedua. Duo kesebelasan masih begitu sulit menciptakan gol di gawang masing-masing. Ritme permainan juga cenderung monoton akibat tidak adanya peluang berbahaya yang tercipta.

Barulah sekitar menit 56, Gianluca Lapadula kembali membuat Cile ketar-ketir. Berawal dari kemelut di sekitar gawang, pemain berusia 34 tahun itu mencoba mengirim bola ke jari dengan tendangan kaki kiri. Malang lesakannya masih terlalu lemah, sehingga mudah diamankan oleh Claudio Bravo.

Sejumlah perubahan mulai dilakukan oleh Cile di menit 65. Penyerang Marcos Bolados dan Ben Brereton Diaz dimasukkan sebagai pengganti Victor Davila serta Eduardo Vargas demi menambah daya dobrak tim.

Langkah serupa juga diambil Peru lima menit berselang. Paolo Guerrero bersama Joao Grimaldo dikirim masuk, sementara Edison Flores dan Piero Qiuspe ditarik keluar oleh Jorge Fossati. Namun, tak ada perubahan signifikan yang terjadi hingga 15 menit akhir waktu normal.

Peluang emas kembali diperoleh Peru pada menit 79, dengan Lapadula lagi-lagi menjadi motornya. Dia melepaskan tendangan yang langsung ditepis Bravo, sehingga menyebabkan terciptanya bola rebound. Pauli Guerrero mencoba meneruskan kesempatan, tetapi kiper Cile tak terbantahkan dalam mengamankan si kulit bundar.

Tambahan waktu 5 menit diberikan wasit pada pengujung waktu normal babak kedua. Akan tetapi, durasi itu pun gagal dimanfaatkan kedua tim guna mencetak gol. Skor 0-0 untuk Peru vs Cile tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Peru vs Cile di Copa America 2024

Peru: Pedro Gallese; Miguel Araujo, Carlos Zambrano, Alexander Callens; Andy Polo, Sergio Pena, Wilder Cartagena, Piero Quispe, Luis Advincula; Gianluca Lapadula, Edison Flores

Cile: Claudio Bravo; Gabriel Suazo, Paulo Diaz, Igor Lichnovsky, Mauricio Isla; Erick Pulgar, Marcelino Nunez; Diego Valdes Contreras, Alexis Sanchez, Victor Davila; Eduardo Vargas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat