uefau17.com

Top 3 Berita Bola: 4 Tim Pastikan Lolos 16 Besar Euro 2024, Simak Jadwal Lengkap, Hasil dan Klasemen Grup - Bola

, Jakarta Laga Euro 2024 sudah meloloskan beberapa negara ke babak 16 besar. Hingga pertandingan ketiga grup ada empat yang sudah memastikan maju ke fase selanjutnya. Keempat tim itu adalah Jerman, Spanyol, Portugal dan Swiss.

Terakhir, Swiss melaju ke babak 16 besar usai bermain imbang 1-1 pada matchday terakhir Grup A Piala Eropa 2024 di Frankfurt Arena, Senin dini hari WIB (24/6/2024).

Seperti diketahui Jerman adalah tim pertama yang lolos ke fase selanjutnya. Tuan rumah memiliki motivasi khusus yakni mengasapi Spanyol dalam daftar pengoleksi titel terbanyak.

Maka, Der Panzer harus mencetak rekor di Piala Eropa 2024. Pasalnya, tuan rumah terakhir yang memenangkan Piala Eropa adalah Prancis pada 1984.

Sementara itu, Italia bertekad mengikuti jejak Spanyol sebagai negara yang mampu merebut gelar secara beruntun.

Euro 2024 kali ini adalah edisi ke-17. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Simak top 3 berita bola terpopuler di sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa yakni Euro 2024 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Daftarnya mencakup para mantan juara yakni Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang edisi sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) yang absen.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Bisa Dapat Cuan dari Klub Turki, Negosiasi sudah Hampir Beres

Manchester United kemungkinan akan segera berhasil menjual salah satu pemain yang sudah tidak diinginkan lagi. Klub Turki, Galatasaray, yang bakal menolong MU. Galatasaray dilaporkan selangkah lagi mendapatkan bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka.

Menurut laporan Bein Sports Turki, Galatasaray sudah melakukan pembicaraan serius dengan MU dalam beberapa pekan terakhir. Mereka membahas transfer Wan-Bissaka ke Turki di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 4 Bek Kiri yang Bisa Direkrut Manchester United usai Luke Shaw Tertimpa Cedera di Euro 2024

Manchester United kemungkinan harus mempertimbangkan rencana merekrut bek kiri baru di bursa transfer musim depan. Hal itu lantaran salah satu pemainnya, Luke Shaw, mengalami cedera saat ikut dibawa Timnas Inggris ke Euro 2024.

Seperti diketahui, Shaw memang dipanggil memperkuat tim racikan Gareth Southgate dalam kompetisi sepak bola empat tahunan di bawah naungan UEFA. Padahal dia sejatinya tak begitu banyak tampil bersama Manchester United di kampanye 2023/2024 akibat masal cedera.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat