uefau17.com

6 Kegiatan Seru Ramah Anak di Jakarta Aquarium & Safari untuk Isi Liburan Sekolah - Lifestyle

, Jakarta - Liburan sekolah masih berlangsung. Waktu rehat ini bisa tetap dimanfaatkan untuk belajar dengan mengunjungi tempat wisata edukasi. Salah satunya pusat konservasi hewan, seperti Jakarta Aquarium & Safari.

Wisata edukasi yang terletak di Jakarta Barat itu sangat mudah diakses dan punya pemandangan yang Instagramable. Jadi, tidak heran kalau tempat ini adalah salah satu destinasi wisata andalan di Jakarta.

Serunya lagi, Jakarta Aquarium & Safari bukan sekadar akuarium untuk observasi biasa. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dan atraksi-atraksi edukatif yang menarik untuk anak-anak. Di sini juga banyak fasilitas yang ramah anak dan lansia sehingga harus masuk dalam daftar tempat di Jakarta yang perlu kamu kunjungi. Apa saja kegiatan seru yang bisa diikuti di Jakarta Aquarium & Safari? 

1. Pertunjukan Hewan

Biasanya mereka akan beratraksi sambil diberi makan. Diselipkan pula soal fakta-fakta tentang hewan yang menyenangkan. Salah satu pertunjukan dari koleksi hewan terbaru, yaitu anjing laut.

Satwa itu berbeda dari singa laut. Pemandu acara menerangkan bahwa secara fisik, singa laut memiliki telinga, sedangkan anjing laut hanya lubang. Singa laut juga memiliki sirip yang lebih besar daripada anjing laut sehingga saat ia lebih berjalan dibantu sirip.

Satwa itu akan melakukan atraksi sesuai arahan dari interaksi penonton dan penjaganya. Catat, jamnya beraksi, yakni pada pukul 14.00 WIB setiap hari dengan durasi 30 menit.

Selain anjing laut, ada pula pertunjukan berang-berang yang bisa dinikmati pada 11.10 dan 14.10 setiap harinya. Lalu, ada pertunjukan binturong pada 11.30 dan 14.30 WIB. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Touch Pool

Kalau biasanya hewan-hewan di dalam akuarium atau kebun binatang tidak boleh disentuh sama sekali, berbeda dengan yang ada di Jakarta Aquarium & Safari ini. Mereka menyediakan atraksi Touch Pool dengan pengunjung bisa menyentuh secara langsung beberapa hewan laut, seperti Hiu Bambu Pita Coklat, Bintang Laut Biru, dan Siput Turbo. Prosedur keamanan juga lumayan ketat dan kamu perlu mencuci tangan tanpa sabun sebelum menyentuh hewan-hewan ini.

3. Penguin di Pingoo Restoran

Ini adalah salah satu atraksi khas Jakarta Aquarium & Safari. Selain menyediakan wisata alam di dalam ruangan yang nyaman, di sini juga tersedia restoran yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut dengan menu khas Asia seperti sop iga, katsu kare, dan banyak menu lainnya.

Terletak di lantai bawah akuarium, restoran Pingoo juga jadi tempat memamerkan penguin yang lucu dan menggemaskan. Pengunjung juga bisa menikmati secara langsung feeding show para penguin ini pada 12.00 dan 16.00 setiap harinya.

3 dari 4 halaman

4. Pearl of the South Sea Show

Tertarik dengan pertunjukan yang punya narasi serta visual yang memanjakan mata, Anda bisa coba menonton Pearl of The South Sea Show di Jakarta Aquarium & Safari. Pertunjukan ini berisikan atraksi perenang berbaju duyung yang bisa meliuk-liuk di dalam tangki akuarium layaknya ikan sungguhan.

Pearl of the South Sea juga menawarkan jalan cerita menarik yang dijamin akan membuatmu tidak bosan menontonnya. Pertunjukan ini bisa dinikmati pada 13.00 untuk Selasa--Jumat dan pukul 13.00, 15.00,dan 17.00 WIB di akhir pekan dan Hari Libur Nasional.

5. Dare to Touch

Hampir sama dengan Touch Pool, namun Dare to Touch adalah versi hewan-hewan darat eksotis. Di sini, Anda bisa memegang secara langsung hewan-hewan seperti Sanca Albino, Kecoak Amazon, Kadal Buaya, dan beberapa hewan lain.

Jangan khawatir sebab ada staf yang akan selalu mendampingimu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan penasaranmu soal si hewan-hewan lucu ini. Kamu juga bisa berfoto bersama mereka secara langsung. 

4 dari 4 halaman

6. Pirates Holiday

Ini adalah pertunjukan terbaru yang dimiliki oleh Jakarta Aquarium & Safari. Diluncurkan khusus untuk musim liburan tahun ini, Pirates Holiday adalah rangkaian kegiatan bertema bajak laut yang bisa dinikmati semua pengunjung dalam waktu terbatas, yaitu pada 22 Juni--14 Juli 2024 saja.

Salah satu kegiatan yang hadir dalam Pirates Holiday adalah mini opera "The Adventure of CaptaiN JAQS". Pertunjukan ini menampilkan efek-efek visual nyata dan tokoh utama nyentrik yang membuat banyak anak-anak tertarik dalam jalan ceritanya. Pertunjukan drama akan hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00. Ada juga kegiatan face painting dan plaster painting hingga bermain game bersama dengan Captain JAQS.

Untuk menikmati semua wahana yang ada di atas, kamu hanya perlu membayar tiket mulai dari Rp150 ribu saja. Lokasinya berada di Lantai LM NeoSoho di Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Untuk ke sini, kamu bisa menggunakan transportasi umum yaitu Transjakarta dan turun di Halte Tanjung Duren. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat