uefau17.com

Euro 2024: Kylian Mbappe Siap Bermain Melawan Polandia - Bola

, Jakarta - Kylian Mbappe akan kembali memperkuat tim nasional Prancis dalam pertandingan Euro 2024 melawan Polandia, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Pelatih Didier Deschamps mengungkapkan antusiasme dan kesiapan sang pemain melakoni laga tersebut.

Megabintang anyar Real Madrid Kylian Mbappe mengalami patah hidung saat pertandingan pembuka Prancis melawan Austria, yang memaksanya absen dalam pertandingan kedua melawan Belanda.

Cedera ini juga mengharuskannya menggunakan masker pelindung khusus. Namun, semangat sang penyerang tak tergoyahkan. Dalam pertandingan persahabatan tertutup, Mbappe menunjukkan kebolehannya dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Deschamps mengatakan bahwa kondisi Mbappé terus membaik setiap hari.

“Setiap hari menjadi lebih baik,” ujar Deschamps. “Dia ada di sesi latihan kami. Memarnya sudah banyak berkurang dan dia mulai terbiasa dengan maskernya. Dia bersemangat untuk bermain dan ingin sekali kembali ke lapangan.”

Meski harus bermain dengan masker, Deschamps tidak melihat hal tersebut sebagai hambatan besar bagi Mbappe. “Tidak ada masalah pernapasan, tapi penglihatan memang sedikit terbatas. Dia memakainya untuk melindungi wajahnya dari potensi cedera lebih lanjut,” jelas Deschamps.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi dengan Masker Pelindung

Absennya Mbappé terasa saat Prancis bermain imbang melawan Belanda, di mana tim kesulitan memanfaatkan sejumlah peluang emas. Deschamps berharap kehadiran Mbappe akan meningkatkan efektivitas serangan timnya.

“Dia hebat, tegas, berbahaya. Dia bermain sangat baik di sesi latihan. Saya berharap hal itu akan tercermin di pertandingan nanti,” kata Deschamps optimis.

N’Golo Kante, gelandang Prancis, turut menyuarakan optimisme serupa. “Kita semua tahu kualitas Kylian. Alasan kami tidak mampu mencetak gol mungkin karena kurangnya efisiensi," katanya.

"Bahwa Kylian akan berada di tim pada laga selanjutnya akan membantu kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” sambung Kante.

3 dari 3 halaman

Penentuan Susunan Pemain

Deschamps mengisyaratkan bahwa keputusan akhir mengenai susunan pemain masih menunggu izin dari tim medis. Namun, antusiasme dan kesiapan Mbappe memberikan harapan besar bagi tim nasional Prancis untuk meraih kemenangan penting.

Dengan semangat dan keinginan kuat untuk kembali beraksi, Mbappe siap mengguncang lapangan dan memberikan penampilan terbaiknya. Pertandingan melawan Polandia akan menjadi panggung bagi Mbappe untuk sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat