uefau17.com

Daftar Top Skor Euro 2024: Dikuasai 4 Pemain - Bola

, Jakarta- Euro 2024 semakin seru saja. Persaingan sudah mencapai laga terakhir fase grup. Bahkan Grup A dan B sudah menyelesaikan seluruh pertandingan. Beberapa kejutan terjadi seperti Kroasia yang hampir pasti tersisih.

Beberapa tim unggulan banyak yang belum mengeluarkan permainan terbaiknya seperti Prancis, Portugal dan Inggris. Secara mengejutkan Spanyol yang turun dengan mayoritas pemain mudanya malah tampil perkasa dengan menyapu bersih seluruh pertandingan Grup B. Gawang Spanyol juga belum pernah kebobolan.

Kesempurnaan Spanyol di fase grup menolong Prancis, Inggris dan Belanda. Ketiga tim ini dipastikan mengamankan tiket ke 16 besar sebelum turun berlaga di pertandingan ketiga fase grup.

Tuan rumah Jerman gagal meraih hasil sempurna di Grup A. Der Panzer di laga terakhirnya di Grup A cuma bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Sedangkan Portugal memang bisa memenangi dua laga awal, tapi performa tim di laga pertama memprihatinkan. Mereka nyaris kalah lawan Republik Ceko sebelum mencetak gol di menit akhir sehingga menang 2-1.

Persaingan ketat juga terjadi di daftar top skor Euro 2024. Tidak ada satu nama yang melejit sendirian. Jumlah gol yang relatif minim di Jerman 2024 ini membuat pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak hingga 25 Juni 2024 baru membuat dua gol.

Total ada empat pemain yang sudah mengemas dua gol dan memimpin daftar top skor Piala Eropa 2024. Mereka adalah Niclas Fullkrug dan Jamal Musiala dari Jerman, George Mikautadze (Georgia), serta Ivan Schranz asal Slovenia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamen Gol Bunuh Diri

Yang menarik jumlah gol bunuh diri yang tercipta di Euro 2024 justru lebih banyak dibandingkan top skor sementara. Total sudah enam gol bunuh diri tercipta sejak turnamen dimulai 14 Juni lalu.

Para pemain yang sudah membuat gol bunuh diri adalah Klaus Gjasula (Albania), Maximilian Wober (Austria), Antonio Rudiger (Jerman), Riccardo Calafiori (Italia), Robin Hranac (Republik Ceko) dan Samet Akaydin (Turki).

Dengan sudah tercipta enam own goal, rekor terbanyak di Euro 2021 mungkin saja terpecahkan. Pada saat itu total ada 11 gol bunuh diri tercipta melalui Merih Demiral (Turki), Wojciech Szczesny (Polandia), Mats Hummels (Jerman), Lukas Hradecky (Finlandia), Martin Dubravka (Slovakia), Juraj Kucka (Slovakia), Ruben Dias (Portugal), Raphael Guerreiro (Portugal), Pedri (Spain), Denis Zakaria (Swiss) dan Simon Kjaer (Denmark).

Simak daftar top skor sementara Euro 2024 di halaman selanjutnya:

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Euro 2024

2 Gol

Niclas Fullkrug (Jerman)

Jamal Musiala (Jerman)

George Mikautadze (Georgia)

Ivan Schranz (Slovenia)

1 Gol

53 Pemain Berbeda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat