uefau17.com

Terkuak, Daftar 12 Rekening Bank Sering Dipakai Miliarder - Bisnis

, Jakarta Para miliarder merupakan kelompok masyarakat yang mungkin akan sangat berbeda dari orang kebanyakan. Apalagi dengan kekayaan yang mereka miliki. Seperti miliarder memiliki kebutuhan perbankan yang berbeda dengan nasabah pada umumnya.

Inilah sebabnya mengapa individu dengan kekayaan bersih tinggi (HNWI) dan individu dengan kekayaan bersih sangat tinggi (UHNWI) sering kali memilih bank yang menawarkan layanan perbankan pribadi yang sangat tertutup.

Ini mencakup produk yang dipersonalisasi, layanan secara pribadi, pembebasan biaya, suku bunga yang menguntungkan, fasilitas layanan, keamanan rekening, hingga yang terpenting terkait kerahasiaan.

Berikut ini adalah 12 jenis rekening bank pribadi yang dirancang untuk para orang kaya sebagaimana yang kutip dari Time, Selasa (25/6/2024):

1. Axos Bank Private Client Banking 

  • Bagus digunakan untuk: Asuransi FDIC yang Diperluas
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 250.000 (Rp4 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Program penyisiran uang tunai yang diasuransikan dari Axos Private Client Banking memperluas perlindungan Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) hingga USD 240 juta (Rp3,9 triliun) dalam bentuk deposito.

Nasabah menikmati layanan tanpa biaya, tanpa biaya perbankan, batas transaksi tinggi, bebas biaya transfer domestik dan internasional, manfaat pembiayaan, dan fasilitas seperti akses VIP di lebih dari 1.200 lounge bandara di seluruh dunia. 

2. Bank of America Private Bank 

  • Bagus digunakan untuk: Filantropis
  • Aset Minimal Untuk Investasi: $3 juta (Rp49 miliar)
  • Fee Bulanan: $0

Bank of America Private Bank telah memenangkan berbagai penghargaan untuk layanan konsultasi filantropinya. Bank ini memberikan solusi investasi dan manajemen kekayaan yang komprehensif kepada klien dengan aset investasi lebih dari USD 3 juta (Rp49 miliar).

Rekening deposito menawarkan biaya bulanan nol, suku bunga bonus, dan diskon untuk pembiayaan. Anda juga mendapatkan bonus hadiah 75% untuk pembelian kartu kredit yang memenuhi syarat, penawaran premium, dan diskon 2% untuk pesanan mata uang asing.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3. Chase Private Client Checking

3. Chase Private Client Checking

  • Bagus digunakan untuk: Berpenghasilan tinggi
  • Aset Minimal Untuk Investasi: $150.000 (Rp2.4 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 35 (Rp572 ribu)/$0 jika memenuhi syarat tertentu

Chase Private Client Checking, sebuah layanan dari JPMorgan Chase Bank, dirancang untuk nasabah yang memiliki saldo harian minimal USD 150.000 (Rp2.4 miliar) di rekening giro, tabungan, dan investasi.

Manfaat rekening ini termasuk bebas biaya untuk perbankan sehari-hari, ATM bebas biaya di seluruh dunia, dan transfer masuk dan keluar gratis.

Anda juga mendapatkan harga eksklusif untuk kredit kendaraan bermotor, akses ke acara-acara khusus undangan, dan Bankir Pribadi Chase yang berdedikasi untuk membantu Anda dengan kebutuhan perbankan sehari-hari.

4. Citi Private Bank

  • Bagus digunakan untuk: Layanan keuangan global
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 5 juta (Rp81 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Dengan puluhan penghargaan yang telah diraih, Citi Private Bank secara konsisten diakui di industri perbankan karena melayani nasabah-nasabah terkaya di dunia.

Jaringan perbankan Citi menjangkau hampir 160 negara dan yurisdiksi di enam benua, dengan private bankers di setiap wilayah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bisnis, dan investasi global.

Nasabah dengan aset minimal USD 5 juta (Rp81 miliar) untuk diinvestasikan dapat mengakses rangkaian layanan perbankan, investasi, pembiayaan, manajemen, dan warisan UHNW yang lengkap.

3 dari 6 halaman

5. First Tech Premier Reward Banking

5. First Tech Premier Reward Banking

  • Bagus digunakan untuk: Nasabah serikat kredit
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 250.000 (Rp4 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Koperasi kredit bukanlah bank, dan Anda harus menjadi anggota First Tech Federal Credit Union untuk mengakses penawarannya.

Kabar baiknya, persyaratannya cukup sederhana: Premier Rewards Banking ditawarkan kepada klien dengan syarat minimal setidaknya memiliki USD 250.000 (Rp4 miliar) dalam rekening giro, tabungan, dan CD.

Manfaatnya termasuk mitra keuangan khusus, persentase hasil tahunan yang kompetitif (APY), dan potongan harga bulanan untuk biaya layanan, ditambah Zelle yang lebih tinggi, setoran jarak jauh, dan batas ketersediaan dana.

6. HSBC Premier Checking

  • Bagus digunakan untuk: Tingkat aset yang lebih rendah
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 75.000 (Rp1.2 miliar) 
  • Fee Bulanan: USD 50 (Rp818 ribu)/USD 0 jika memenuhi syarat tertentu

Anda dapat membuka rekening Giro HSBC Premier dengan total simpanan minimal USD 75.000 (Rp1.2 miliar), setoran langsung bulanan sebesar USD 5.000 (Rp81 juta), atau KPR HSBC dengan saldo pinjaman awal minimal USD 500.000 (Rp 8,1 miliar).

Rekening ini menawarkan ATM bebas biaya di seluruh dunia, kartu debit tanpa biaya transaksi luar negeri, dan transfer bebas biaya hingga USD 200.000 (Rp 3,2 miliar) per hari. Anda juga akan mendapatkan akses ke produk kekayaan, wawasan, dan saran dari profesional keuangan HSBC.

4 dari 6 halaman

7. J. P. Morgan Private Bank

7. J. P. Morgan Private Bank 

Bagus digunakan untuk: Tingkat keamanan yang tinggi

Aset Minimal Untuk Investasi: USD 10 juta (Rp163 miliar)

Fee Bulanan: USD 0

JP Morgan secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu yang terbaik di dunia untuk layanan perbankan swasta.

Perusahaan ini memiliki posisi yang baik untuk menghadapi volatilitas dan melindungi kliennya: Perusahaan ini merupakan divisi dari JPMorgan Chase, yang mempekerjakan hampir 300.000 orang.

J.P. Morgan Private Bank melaporkan bahwa mereka menghabiskan hampir USD 700 juta atau sekitar Rp11 miliar per tahun untuk upaya keamanan siber.

Seiring dengan layanan perbankan swasta yang komprehensif, mereka yang memiliki USD 10 juta (Rp163 miliar) atau lebih untuk investasi mendapatkan akses ke tim profesional keuangan untuk memandu mereka melalui setiap aspek perencanaan kekayaan.

8. PNC Private Bank

Bagus digunakan untuk: Transaksi tanpa saldo

Aset Minimal Untuk Investasi: USD 1 juta (Rp16 miliar)

Fee Bulanan: USD 0

Anda membutuhkan setidaknya USD 1 juta (Rp16 miliar) dalam bentuk aset yang dapat diinvestasikan untuk menjadi nasabah PNC Private Bank. Namun, tanpa persyaratan setoran minimum, Anda akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dengan uang tunai Anda.

Tidak ada biaya perbankan dan tidak ada biaya transfer kawat untuk transfer domestik dan internasional, masuk dan keluar. Anda akan mendapatkan dukungan dari penasihat perbankan khusus dan memiliki akses ke lebih dari 100 kantor PNC Private Bank di 23 negara bagian AS.

5 dari 6 halaman

9. TD Private Banking

9. TD Private Banking 

  • Bagus digunakan untuk: Limit transaksi yang fleksibel
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 750.000 (Rp 12 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 15 (Rp 245 ribu)/USD 0 jika memenuhi syarat tertentu

TD Private Banking menawarkan batas transaksi yang lebih tinggi daripada layanan perbankan swasta lainnya. Dengan menggunakan aplikasi TD Bank, Anda dapat menikmati penarikan ATM harian hingga USD 1.500 (Rp24 juta), transaksi di gerai penjualan hingga USD 20.000 (Rp 32 juta), brankas gratis, penggantian kartu darurat 24 jam, dan akses ke manajer hubungan khusus.

10. Wells Fargo Private Bank

  • Bagus digunakan untuk: Transaksi luar negeri
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 10 juta (Rp 163 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Wells Fargo menawarkan lebih dari 70 mata uang asing, dan klien Private Bank mendapatkan diskon 2% saat memesan melalui pusat panggilan valuta asing, online, atau di cabang setempat (Anda menerima mata uang melalui pengiriman dalam waktu dua hingga tujuh hari kerja).

Setelah Anda kembali dari perjalanan, Anda dapat menjual mata uang asing yang tidak terpakai di cabang. Anda juga dapat mengirim dan menerima kawat domestik dan internasional gratis dalam berbagai mata uang asing.

6 dari 6 halaman

11. Goldman Sachs Wealth Management

11. Goldman Sachs Wealth Management

  • Bagus digunakan untuk: Manajemen keuangan
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 10 juta (Rp163 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Rasio klien-ke-penasihat Goldman Sachs yang rendah, yaitu 25:1, berarti para penasihatnya memiliki waktu untuk fokus pada kebutuhan Anda.

Masa kerja penasihat disini rata-rata adalah 14 tahun, jadi Anda akan memiliki akses ke layanan yang stabil dan dapat diandalkan dari para profesional yang telah mengelola kekayaan di berbagai siklus pasar.

Anda perlu menginvestasikan setidaknya USD 10 juta (Rp163 miliar) untuk membuka akun manajemen kekayaan pribadi, yang menawarkan layanan penasihat investasi, perencanaan pendapatan, perencanaan warisan, perencanaan hadiah, perbankan dan pinjaman pribadi, perdagangan, lindung nilai, dan banyak lagi.

12. UBS Private Wealth Management

  • Bagus digunakan untuk: Konsultasi investasi
  • Aset Minimal Untuk Investasi: USD 10 juta (Rp163 miliar)
  • Fee Bulanan: USD 0

Union Bank of Switzerland (UBS) adalah salah satu lembaga keuangan terbesar di dunia. Divisi Private Wealth Management-nya menawarkan saran investasi pribadi, penasihat portofolio, layanan broker, perencanaan keuangan, filantropi, perwalian, dan perencanaan warisan, dan banyak lagi.

Anda memerlukan setidaknya USD 10 juta (Rp163 miliar) dalam bentuk aset yang dapat diinvestasikan untuk menjadi klien Private Wealth Management atau USD 1 juta (Rp16 miliar) hingga $10 juta (Rp163 miliar) untuk bergabung dengan manajemen kekayaan utama UBS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat