uefau17.com

Ingin Punya Ide Cerita Film yang Autentik dan Memorable? Kamu Bisa Coba Langkah Ini! - Lifestyle

, Jakarta Menciptakan ide cerita yang autentik dan memorable menjadi impian setiap orang yang punya passion di bidang film. Bagaimana tidak? Keaslian dan kesan yang mendalam merupakan dua kunci utama untuk membuat sebuah film yang bisa memikat penontonnya.

Sayangnya, menemukan ide cerita yang segar nan unik dalam menjalani passion di bidang film seringkali penuh tantangan. Karena itu berkaitan dengan perjalanan menggali inspirasi yang belum pernah ada sebelumnya dan mengembangkan ide yang punya kedalaman emosional serta relevansi dengan penonton yang kuat.

Nah, agar passion di bidang film bisa terus dijalankan secara kreatif dan autentik, kamu bisa mencoba cara di bawah ini!

1. Gali Pengalaman Pribadi

Tak perlu jauh mencari, kamu bisa mulai dengan menggali pengalaman pribadimu. Kisah pribadi bisa memotivasi kamu untuk menggarap film itu sampai selesai. Kalau kisahmu unik dan terasa penting, bukan tak mungkin orang lain akan merasakan hal yang sama.

Buka Kembali kenangan atau momen pentingmu, hubungan dengan keluarga, ayah dan ibu? Kisah cintamu atau bahkan sahabatmu yang selalu ada untuk melalui masa-masa sekolah. Ingat yang kamu rasakan dan cobalah untuk menuliskannya.

2. Belajar Sejarah

Dari sejarah yang kamu pelajari, bisa lho menjadi bagian atau latar jalannya cerita film. Peristiwa sejarah adalah domain publik, jadi kita bisa mengangkat kejadian dalam sejarah ke dunia filmmu. Tidak harus bercerita tokoh nyata, kamu bisa menyelami seorang karakter yang mungkin ada di tengah bagian sejarah.

Sekarang, kamu cukup mencari sejarah seperti apa yang menarik perhatianmu dan sesuai dengan genre film yang ingin diangkat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Baca Berita atau Cerita Legenda

Arus informasi dan berita saat ini bergerak begitu cepat. Ada hot news, gossip, hingga berita gak penting yang absurd dan lucu. Pilih-pilih topik dan isunya, mana yang membuatmu tertarik dan menggugah perasaan untuk mengangkatnya menjadi film. Tidak hanya berita terbaru, kamu juga bisa baca-baca cerita legenda dan fabel. Kamu bisa adaptasi cerita-cerita tersebut ke dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Untuk menemani waktu kamu untuk membaca dan riset lebih dalam, sediakan selalu Golda Coffee di samping kamu. Kopi siap minum yang diproses dengan kualitas gold standard bisa menjadi teman setia dalam proses pencarian ide cerita film yang autentik dan memorable.

Golda Coffee hadir dalam dua varian berbeda, yakni Golda Dolce Latte yang merupakan perpaduan sempurna dari biji kopi brazil dengan lembutnya susu Belgia. Hasilkan minuman kopi dolce latte yang nikmat dan nyaman di lambung. Selain itu, kamu juga bisa memilih Golda Cappuccino, minuman yang diproduksi dengan teknik Gold Italian Roast ini memiliki rasa kopi yang kuat dan karamelisasi yang unik

4. Mengamati Karya Lain

Inspirasi cerita tidak hanya datang dari pengalaman pribadi, sejarah dan berita, tetapi juga karya orang lain. Bukan meminta kamu untuk plagiat, melainkan menjadi karya orang lain seperti film, foto, lukisan atau bahkan lagu untuk menjadi inspirasi dan memancing ide ceritamu.

Untuk membuat film aksi, kita harus pernah melihat film aksi terbaik. Begitupun untuk membuat film romantik, pilihannya kita harus merasakan sendiri, mendengar atau melihat dari karya yang lain. Amati, temukan sesuatu yang bisa menginspirasimu.

5. Lakukan Observasi

Observasi menjadi salah satu teknik penting dalam pencarian ide cerita. Dari observasi, kamu bisa mengidentifikasi kejadian nyata seperti interaksi individu maupun perubahan lingkungan. Mendapatkan detail yang realistis, memacu kreativitas hingga membangun setting dan memperkaya dialog.

Nah, jika lima langkah di atas dilakukan secara konsisten bukan hal mustahil menghasilkan sebuah ide cerita film yang autentik dan memorable. Di tengah proses pencarian ide cerita seringkali akan menemukan tantangan dan hambatan yang bisa bikin kamu patah semangat dan suntuk jalani passion.

Nah, biar kamu makin semangat jalani passion di bidang film, jangan lupa hadirkan Golda Coffee untuk menemani setiap aktivitasmu. Mau Golda Dolce Latte atau Golda Cappuccino? Pilih sesuai selera kamu. Minum GOLDA Coffee sekarang, enjoy more your passion dan #GetMoreOutOfLife.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat