uefau17.com

8 Model Jendela Kayu Klasik dan Estetik, Cocok Jadi Inspirasi - Citizen6

, Jakarta Hingga saat ini, jendela kayu tidak lagi dianggap ketinggalan zaman. Bahkan, semakin banyak orang yang memilih dan menggunakan desain jendela kayu. Alasan utamanya mungkin karena penampilannya yang manis dan tidak membosankan. Di era modern ini, tersedia banyak desain jendela kayu yang cantik dan menarik.

Berikut adalah 8 inspirasi desain jendela kayu untuk rumah kamu, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (26/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Klasik

Inspirasi desain jendela kayu yang pertama adalah jendela rumah bertema klasik yang dipoles penuh dengan cat putih. Jendela berukuran sedang ini tampak cantik dan simpel untuk rumah dengan berbagai gaya, mulai dari klasik sampai modern.

3 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Dua Lapis

Desain yang satu ini cukup unik, terdapat 2 lapisan dari jendela dengan bagian luar yang tertutup dan bagian dalam yang dilengkapi kaca. Biasanya model jendela rumah kayu dengan 2 lapisan ini banyak digunakan di daerah beriklim dingin. Tujuannya tidak lain supaya udara dengan hawa hangat dan dingin tidak mudah keluar dan masuk ke dalam rumah.

4 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Minimalis Modern

Desain jendela kayu yang satu ini adalah jendela geser dengan perpaduan antara gaya minimalis dan modern. Model jendela ini cocok digunakan di setiap sisi rumah karena desainnya fleksibel dan modelnya pun sangat fungsional. Gunakan warna kayu yang cenderung lebih gelap untuk menciptakan penampilan yang lebih modern.

5 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Lipat

Desain jendela kayu lipat ini adalah salah satu model jendela rumah yang cukup populer. Desain ini banyak digunakan untuk rumah dengan material kayu. Jendela ini sangat praktis dan cocok digunakan di rumah-rumah dengan pemandangan yang indah di sekelilingnya.

6 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Modern

Desain jendela kayu yang satu ini menggunakan gaya modern, tetapi juga memiliki sedikit pola retro yang manis. Penggunaan warna kayu yang cukup gelap dan polesan glossy membuat jendela ini cocok digunakan untuk bagian depan rumah. Jendela kayu ini cocok dikreasikan dengan berbagai jenis jendela karena desainnya yang sangat simpel.

7 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Depan Rumah

Desain jendela kayu ini juga termasuk pilihan favorit untuk menghiasi bagian depan rumah. Ukurannya yang besar bisa memaksimalkan eksterior rumah dengan hiasan yang tidak membosankan dan fungsional di saat bersamaan.

8 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Estetik

Desain jendela kayu yang satu ini cocok dipasang di rumah yang megah dan besar. Jendela kayu ini bergaya klasik dan sedikit kuno, sangat cantik untuk rumah besar dengan atap yang tinggi.

9 dari 14 halaman

Desain Jendela Kayu Sederhana

Inspirasi desain jendela kayu yang terakhir adalah jendela berpola sederhana. Desain ini sangat fleksibel untuk disandingkan dengan berbagai gaya desain. Jendela kayu satu ini bisa dipilih tanpa membutuhkan banyak pertimbangan, karena akan terlihat cocok dengan segala desain rumah.

10 dari 14 halaman

Berapa Ukuran Kayu untuk Kusen Pintu dan Jendela?

Dasar perhitungan ukuran kusen pintu dan jendela harus sesuai dengan Spesifikasi berikut: Ukuran kayu untuk kusen pintu seperti: 60 x (100, 120, 130, 150); 80 x (100, 120, 150) dan 100 x (120, 150) dalam mm, dimana Tkp = tinggi kusen bag.

11 dari 14 halaman

Berapa Ukuran Jendela Dapur Minimalis?

Biasanya, ukuran standar jendela dapur adalah sekitar 50 x 70 cm, menciptakan suasana elegan, minimalis, dan sehat dengan sirkulasi udara yang baik.

 

12 dari 14 halaman

Kusen yang Bagus Kayu Apa?

Kayu jati menjadi salah satu kayu yang bagus digunakan untuk pembuatan kusen. Tak hanya kusen, kayu jati juga kerap digunakan untuk struktur bangunan seperti tiang-tiang, rangka atap, hingga dinding-dinding berukir. Kayu jati juga populer digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan furniture kayu.

13 dari 14 halaman

Apa Arti Kusen Jendela?

Bilah kayu samping membujur , melintang, atau melapisi pintu, jendela atau bukaan lainnya, dimana engsel, petak dan regan jendela dipasang.

14 dari 14 halaman

Berapa Ukuran Jendela 2 Daun?

Jendela kamar 2 daun ukurannya 120 – 150 cm dan tinggi 100 – 150 cm. Untuk model bukaannya bisa swing/ayun sehingga space bukaannya lebih besar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat