uefau17.com

Lupakan Euforia, Nova Arianto Minta Skuad Timnas U-16 Fokus di Semifinal Piala AFF U-16 - Regional

, Solo - Timnas Indonesia U-16 sukses menggasak Laos dengan skor 6-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (27/6/2024) malam. Selama menjalani pertandingan babak penyisihan grup, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto memainkan semua pemain untuk menjajal kualitas anak asuhnya.

Timnas U-16 sempat kebobolan gol di menit awal melalui titik putih sehingga Laos pun memimpin dengan skor 0-1. Tapi keadaan tersebut berbalik arah menjadi 6-1 hingga babak kedua berakhir. Kemenangan Timnas U-16 yang menyebabkan menduduki puncak klasemen Grup A itu disambut suka cita para pemain hingga belasan ribu suporter di stadion tersebut.

Coach Nova Arianto sangat bersyukur dengan raihan tiga poin setelah mengkandaskan Laos. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada skuad Garuda Muda yang berhasil menyapu bersih tiga kemenangan secara beruntun. “Yang pertama sayahanya bisa ucapkan terima kasih kepada pemain semuanya karena sudah berjuang secara maksimal di pertandingan Saya tidak melihat hasil,” ujar dia di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024).

Mantan asisten pelatih Shin Tae-Yong itu mengungkapkan konsep awal dalam turnamen Piala AFF U-16 itu untuk memainkan sebanyak 23 pemain hasil seleksi nasional. Semua pemain itu berhasil dimainkan di tiga pertandingan selama babak penyisihan Grup A. Dari hasil pertandingan itu, ia bisa melihat kualitas para pemain tersebut.

“Saya bersyukur semua pemain sudah bisa tampil dan kita bisa melihat siapa-siapa pemain (yang memiliki kualitas). Rata-rata mereka cukup berusaha maksimal tapi memang ada beberapa yang saya lihat masih ada kekurangan. Saya yakin ke depannya di pertandingan ke depan, pemain bisa disiapkan,” kata dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coach Nova Minta Pemain Fokus

Kepada pemain, coach Nova meminta untuk fokus menghadapi pertandingan pada babak semifinal Piala AFF U-16. Ia pun berharap pada laga babak lanjutan itu bisa meraih hasil maksimal seperti pada pertandingan babak penyisihan yang berhasil meraih poin penuh dalam tiga laga.

"Saya juga sampaikan kepada pemain, ini bukan menjadi akhir tapi saya bilang ini menjadi awal kita untuk ke depannya bisa lebih baik lagi. Saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia pada malam ini agar di semifinal nanti bisa tampil maksimal," harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat