uefau17.com

Tongkat Komando LPKA Pangkalpinang Berganti, Ridha Ansari Resmi Pegang Kendali - Regional

, Jakarta- Setelah 8 bulan bulan menjabat, Nana Herdiana menyerahkan puncuk pimpinan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang kepada Ridha Ansari. Serah terima jabatan ditersebut dilakukan karena Nana Herdiana memasuki masa purna bakti.

Dalam sambutannya, Nana Herdiana mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi selama ia menjabat sebagai Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang. Dirinya juga berpesan kepada Ridha Anshari untuk membawa LPKA Kelas II Pangkalpinang ke arah yang lebih maju.

"Semoga hal yang saya (Nana) tinggalkan selama ini, dapat bermanfaat bagi semuanya," ungkap Nana Herdiana

Hal serupa dikatakan, Ridha Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelola Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel). Ia menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan kinerja baik yang telah dibangun selama ini.

"Kami mohon doa dan dukungannya, agar dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dapat dijalani dengan penuh tanggung jawab," ujar Ridha Anshari, Sabtu (29/6/2024).

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menegaskan kepada Plt LPKA Kelas II Pangkalpinang, Ridha Ansari agar menjalankan 3 kunci sukses pemasyarakatan. Hal tersebut meliputi deteksi dini, pemberantasan peredaran narkoba, dan membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya

"Semoga pemimpin LPKA Kelas II Pangkalinang yang baru ini dapat membawa angin segar dan memberikan pelayanan yang terbaik," pesan Harun.

Harun juga memberikan apresiasi pada Nana Herdiana atas kinerjanya selama 8 bulan jadi kepala LPKA Pangkalpinang. Banyak program pembinaan yang digagasnya selama menjabat seperti pembinaan kepribadian, sholat berjamaah, pramuka, latihan musik, perpustakaan, dan pelatihan keterampilan lainnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Raden Heru Kuntodewo, Kepala Kejari Pangkalpinang Sri Heny Alamsari, Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata, Kadivyankumham Kemenkumham Babel Fajar Sulaeman Taman berserta jajarannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat