uefau17.com

Konde Berbalon Seorang Pengantin Perempuan Bikin Heran Warganet, Buat Apa? - Lifestyle

, Jakarta - Ada-ada saja konten seputar pernikahan yang viral di media sosial dari waktu ke waktu. Yang terbaru, seorang pengantin perempuan jadi sorotan karena memakai "aksesori" tidak biasa di kepalanya.

Sekilas, tidak ada yang janggal dari dandanannya bila tidak ada segerombol balon yang diikatkan ke aksesori kepalanya. Di video yang dibagikan akun TikTok @khasanah.wedding, 20 Juni 2024, si mempelai wanita terlihat memakai hiasan tusuk konde dan ronce melati di atas hijab putih yang serasi engan kebayanya.

"Mba nganten selalu bilang, 'Mba, kepalaku berat.' Tim makeup dengan kreatif ngasih balon dong. Nah gimana mba? Sekarang jadi ringan kan," tulis akun itu di keterangan klip yang dimaksud. Rekaman ini menarik perhatian warga jagat maya sampai dibagikan ulang sejumlah akun di lintas media sosial.

Warganet pun berbondong mempertanyakan fungsi balon tersebut. "Kayaknya dipake biar selama masih dandan dan nunggu gak berat. Masa balon begitu mau dipake sampe keluar?" duga salah satu pengguna X, dulunya Twitter.

"Apa ngga tambah berat, karena kan balonnya jadi narik konde ke atas?" tanya seorang TikToker, sementara ada juga yang merespons, "Ehhh takut gimana kalo mbak pengantinnya terbang itu😭😅😂." "Kayak di UP jadinya," sahut yang lain, merujuk pada film animasi laris dari Pixar.

"Gak perlu dibandingin sama aksesori kepala daerah lain. Orang kan beda-beda. Kalo udah kerasa pusing karena berat emang gak enak. Kalo begini kan mantennya juga jadi good mood," menurut seorang warganet. "Effort banget tim makeup. Abis selesai dandan, balonnya bisa nambahin dekorasi," yang lain menanggapi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Anti-menutup Jalan

Sementara minggu lalu, ada resepsi pernikahan kreatif yang membuat acara itu tidak menutup jalan, melawan pemandangan konvensional yang biasanya didapati publik. Penampakan pesta anti-menutup jalan itu dibagikan akun TikTok @leadup09, 14 Juni 2024.

Ia menulis, "Solusi agar hajatanmu tetap berjalan tanpa mengganggu orang lain." Di klip berdurasi 20 detik itu, rekaman diambil pengendara sepeda motor yang melintasi "terowongan" di pesta pernikahan tersebut.

Di ujung jalan, tetap ada janur terpasang untuk menandai acara tersebut. Masuk ke area tenda, penonton bisa melihat bahwa pesta itu mengambil sisi kanan dan kiri jalan, namun menyisakan bagian tengah yang muat dilalui sepeda motor.

Menghubungkan kedua sisi lokasi acara, ada semacam jembatan yang dibangun mirip panggung dengan rangkaian besi sebagai penyangga. Sambungan inilah yang kemudian jadi serupa terowongan bagi pemotor yang melintas.

Video tersebut sudah ditonton hampir tujuh juta kali saat artikel awal ditulis, dan mengundang ribuan komentar. Tidak sedikit yang membanjiri pujian terhadap ide acara tersebut. "Salut banget merhatiin sampe segitunya," kata seorang penguna.

3 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Sementara, ada warganet lain yang berkomentar, "Itu di desakuuu sebenernya mau nutup jalan juga bisa soalnya ada jalan alternatif cm agak muter, sengaja dibikin kayak gitu tapi kalo pas hari H tetep jalannya ditutup dikasih panggung biar rata semua."

Tidak sedikit pula yang mempertanyakan biaya membuat tenda pernikahan dengan desain tersebut. "Kayaknya ini emang ada budget lebih," menurut seorang pengguna. "Sampe bikin underpass gini klo dihitung² malah lebih murah sewa gedung 😅," sahut yang lain.

Tidak sedikit pula yang takut panggung di acara itu roboh. "Bayangin kesenggol motor terus roboh, apa nggak bakal jadi huru-hara itu," kata seorang pengguna, yang ditimpali warganet berbeda, "Jangan bilang pas akad ada motor knalpot berisik lewat."

Ada pula yang mempertanyakan mengapa pesta tidak diselenggarakan di gedung saja, karena menganggap tenda pernikahan tersebut "repot." "Jadi gini guys yg yg bilang mending sewa gedung, bukan perkara tempat, tp kalo di desa itu ga cukup sehari bisa 3 bahkan 7 hari.Selain itu masih banyak pertimbangan lagi, ruwet pkoknya klo di desa😀," menurut seorang pengguna.

4 dari 4 halaman

Pengantin Direkam Bareng Tim Dapur

Ide tidak biasanya lainnya sempat dikabarkan dari sepasang pengantin yang direkam bareng tim dapur. Klip ini dibagikan akun TikTok @bungdayxx,18 Mei 2024, dan jadi viral. "Gaada mereka gaada acara🙌🏻," begitu bunyi keterangan yang dibubuhkan, merujuk pada tim pendukung di dapur selama pesta pernikahan.

Potongan video berdurasi 10 detik itu memperlihatkan pasangan pengantin yang sudah memakai busana resepsi duduk di depan enam orang yang membawa peralatan masak. Serasi dengan itu, kedua mempelai memegang blender yang sepertinya berisi bumbu halus dan peniris gorengan.

Pencuri piring di paling kanan bingkai video mencuri perhatian karena dianggap "total." "Piringnya masih bersabun-sabun terus betulan digosong. Sangat mendalami peran," komentar seorang warganet yang disepakati banyak pengguna lain.

Di kolom komentar, banyak pengguna melontarkan pujian mereka atas apresiasi pada tim dapur. "Pertama kali liat dokumentasi wedding melibatkan orang dapur 🥹 ini kewreenn bangett ka 🥹🥹🥰," menurut seorang warganet. Pengguna berbeda menyambung, "Apresiasi tertinggi untuk mereka❤️."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat