uefau17.com

Lisa BLACKPINK Tampilkan Ladyboy di MV ROCKSTAR, Salah Satunya Disebut Tercantik di Thailand - Lifestyle

, Jakarta - Baru-baru ini, video musik untuk lagu terbaru Lisa BLACKPINK "ROCKSTAR" berhasil menuai banyak sorotan. Salah satunya karena beberapa artis sampai influencer ladyboy Thailand ternyata ikut membintangi MV dari lagu solo personel BLACKPINK tersebut.

Ada Aeffy yang dikenal sebagai artis transgender wanita Thailand berparas cantik, bahkan kerap disebut yang tercantik. Ia tampil dalam MV terbaru Lisa yang baru dirilis pada Jumat, 28 Juni 2024. ROCKSTAR juga proyek perdana Lisa bersama LLOUD yang bekerja sama dengan RCA Records.

Dilansir dari Korea Times, Sabtu, 29 Juni 2024, syuting MV tersebut berlokasi di Yaowarat Road atau Jalan Yaowarat, Bangkok yang dikenal sebaga Chinatown-nya Thailand. Sebagai idol Korea yang berasal dari Thailand, Lisa memilih tempat kelahirannya itu sebagai lokasi syuting. Lisa menyewa ratusan dancer Thailand dan menutup jalan tersebut untuk syuting MV ROCKSTAR.

Lisa bahkan menghadirkan tiga model transgender yang merupakan perwakilan dari kaum LGBTQ di Thailand. Langkah itu kabarnya diambil Lisa karena Thailand telah melegalkan pernikahan sesama jenis di negara mereka. Ketiga model transgender itu adalah Aeffy, Bruce Kachi-Sarah dan Chini.

Bruce Kachi-Sarah merupakan ratu kecantikan yang baru-baru ini menempati posisi kedua dalam Miss Tiffany 2024, sebuah kontes lokal teratas untuk transgender wanita. Selain itu, dia juga kerap membagikan foto dirinya yang menakjubkan di akun Instagram pribadinya.

Sosok transgender wanita ini juga diketahui mengambil jurusan dokter di fakultas kedokteran, Universitas Khon Kaen. Lalu ada Chini yang punya nama lengkap Chinnawat Promsri. Dia merupakan sosok konten kreator yang banyak berbicara tentang pengalamannya sebagai seorang transgender di Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Influencer di MV Transgender ROCKSTAR

Terakhir ada Aeffy yang juga seorang influencer terkenal di Thailand. Selain itu, Aeffy juga diketahui pernah bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti aplikasi belanja online dan saluran TV lokal GMM-TV. Sosok transgender cantik tersebut punya banyak penggemar setidaknya terbukti di akun Instagramnya yang terlihat memiliki lebih dari 14 ribu lebih pengikut.

Di tengah antisipasi tinggi BLINK, sebutan penggemar grup, muncul laporan bahwa Lisa membayar sejumlah uang untuk syuting video musik lagu tersebut. Melansir PinkVilla, Jumat, 28 Juni 2024, teaser pertama untuk lagu solo Lisa dirilis pada Rabu, 26 Juni 2024, dan dengan cepat menarik perhatian dari penggemar dan non-penggemar.

Namun, muncul laporan bahwa bintang K-pop tersebut menghabiskan banyak uang selama syuting video musiknya. Dilaporkan bahwa maknae BLACKPINK ini membayar 20 ribu baht (sekitar Rp890 ribu) pada setiap pemilik toko di Jalan Yaowarat, Bangkok, Thailand untuk tutup lebih awal. Di trailer-nya, terlihat cuplikan Lisa sedang berdiri di tengah jalan.

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Lisa BLACKPINK

Yaowarat Road adalah salah satu kawasan tersibuk dan paling ramai di Thailand, tempat wisatawan dan penduduk lokal berkunjung untuk membeli berbagai barang dari toko-toko kecil. Berita ini dengan cepat menyebar ke semua orang di komunitas K-pop, dan mereka memuji Lisa atas dedikasinya dalam berkarya.

Dalam waktu 24 jam setelah teaser dirilis, klip tersebut memperoleh total 5,4 juta penayangan dan lebih dari 500 ribu tanda suka yang terus bertambah. Video musik single itu mendapat reaksi beragam dari warganet Korea, lapor allkpop.

Namun demikian, sentimen keseluruhannya tampak positif. Lagu yang menonjolkan gaya hip-hop khas Lisa ini disertai video musik bervisual memukau yang dengan cepat memikat penggemar wanita 27 tahun itu di seluruh dunia.

Estetis lagu ini sebenarnya sudah dibocorkan pemilik nama asli Pranpriya Manobal itu dalam foto konsep yang dibagikan Sabtu, 22 Juni 2024. Lisa, yang memang terkenal dengan ragam eksperimen visual, tampil dengan kulit cokelat nan ekostis.

4 dari 4 halaman

Penampilan Berbeda Lisa

Penampilannya sangat berbeda dari citranya sebagai idol K-pop selama ini. Potongan rambutnya berubah. Ia mengadopsi gaya mullet ala tahun 70an yang pernah dipopulerkan bintang Hollywood Jane Fonda.  Mengutip Instyle, Minggu, 23 Juni 2024, potongan itu menggambarkan gelombang pemberontakan feminis baru. Dalam hal ini, cara Lisa mengekspresikan diri setelah aktivitas solonya tidak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment.

Di foto yang diunggah pada Sabtu, Lisa terlihat mengenakan busana serba putih menghadap ke arah kamera. Warna busananya semakin menonjolkan warna kulitnya yang lebih kecokelatan.

Menurut NME, rapper itu ikut menulis lagu barunya bersama Ryan Tedder, serta Brittany Amaradio, James Essien, Lucy Healey, dan Sam Homaee. ROCKSTAR juga mengambil sampel dari New Person, Same Old Mistakes karya Tame Impala, sebut publikasi itu.

"Setelah menorehkan berbagai prestasi dengan albumnya hingga jadi artis pop global, 'ROCKSTAR' Lisa diharapkan dapat menarik perhatian pendengar, terutama dengan dukungan dari RCA Records," kata LLOUD dalam siaran pers yang dimuat Korea JoongAng Daily.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat