uefau17.com

Lisa BLACKPINK Dilaporkan Bayar Rp890 Ribu pada Setiap Pemilik Toko Jalan Yaowarat Thailand untuk Syuting MV ROCKSTAR - Lifestyle

, Jakarta - Lisa BLACKPINK comeback solo dengan single terbaru, ROCKSTAR. Di tengah antisipasi tinggi BLINK, sebutan penggemar grup, muncul laporan bahwa penyanyi tersebut membayar sejumlah uang untuk syuting video musik lagu tersebut.

Melansir PinkVilla, Jumat (28/6/2024), teaser pertama untuk lagu solo Lisa dirilis pada Rabu, 26 Juni 2024, dan dengan cepat menarik perhatian dari penggemar dan non-penggemar. Namun, muncul laporan bahwa bintang K-pop tersebut menghabiskan banyak uang selama syuting video musiknya.

Dilaporkan bahwa maknae BLACKPINK ini membayar 20 ribu baht (sekitar Rp890 ribu) pada setiap pemilik toko di Jalan Yaowarat, Bangkok, Thailand untuk tutup lebih awal. Di trailer-nya, terlihat cuplikan Lisa sedang berdiri di tengah jalan.

Yaowarat Road adalah salah satu kawasan tersibuk dan paling ramai di Thailand, tempat wisatawan dan penduduk lokal berkunjung untuk membeli berbagai barang dari toko-toko kecil. Berita ini dengan cepat menyebar ke semua orang di komunitas K-pop, dan mereka memuji Lisa atas dedikasinya dalam berkarya.

Dalam waktu 24 jam setelah teaser dirilis, klip tersebut memperoleh total 5,4 juta penayangan dan lebih dari 500 ribu tanda suka yang terus bertambah. Video musik single itu akhirnya dirilis pada hari ini dan mendapat reaksi beragam dari warganet Korea, lapor allkpop.

Namun demikian, sentimen keseluruhannya tampak positif. Lagu yang menonjolkan gaya hip-hop khas Lisa ini disertai video musik bervisual memukau yang dengan cepat memikat penggemar di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Musik ROCKSTAR

Video musik ROCKSTAR diambil di beberapa lokasi, termasuk salah satu pasar luar ruangan favorit Lisa yang ramai di Bangkok, Thailand. Pengaturan yang dinamis ini meningkatkan efek dinamis dan sinematik video, melengkapi sempurna sikap Lisa yang berani sekaligus nakal.

Penggunaan warna-warna menawan dan koreografi berenergi tinggi semakin menunjukkan kemampuan penampilan Lisa yang tertandingi. Outlet itu menyebut ROCKSTAR sebagai "pesta visual dan pendengaran." Lagu ini merupakan menandakan comeback pertama Lisa sebagai artis solo setelah mendirikan agensinya sendiri, LLOUD Co.

Estetis lagu ini sebenarnya sudah dibocorkan idola berdarah Thauland itu dalam foto konsep yang dibagikan Sabtu, 22 Juni 2024. Lisa, yang memang terkenal dengan ragam eksperimen visual, tampil dengan kulit cokelat nan ekostis.

Penampilannya sangat berbeda dari citranya sebagai idol K-pop selama ini. Potongan rambutnya berubah. Ia mengadopsi gaya mullet ala tahun 70an yang pernah dipopulerkan bintang Hollywood Jane Fonda.

Mengutip Instyle, Minggu, 23 Juni 2024, potongan itu menggambarkan gelombang pemberontakan feminis baru. Dalam hal ini, cara Lisa mengekspresikan diri setelah aktivitas solonya tidak lagi berada di bawah naungan YG Entertainment.

 

3 dari 4 halaman

Debut Comeback Solo di Agensi Baru

Di foto yang diunggah pada Sabtu, Lisa terlihat mengenakan busana serba putih menghadap ke arah kamera. Warna busananya semakin menonjolkan warna kulitnya yang lebih kecokelatan.

Menurut NME, rapper itu ikut menulis lagu barunya bersama Ryan Tedder, serta Brittany Amaradio, James Essien, Lucy Healey, dan Sam Homaee. ROCKSTAR juga mengambil sampel dari New Person, Same Old Mistakes karya Tame Impala, sebut publikasi itu.

"Setelah menorehkan berbagai prestasi dengan albumnya hingga jadi artis pop global, 'ROCKSTAR' Lisa diharapkan dapat menarik perhatian pendengar, terutama dengan dukungan dari RCA Records," kata LLOUD dalam siaran pers yang dimuat Korea JoongAng Daily.

Personel BLACKPINK ini melakukan debut solonya pada September 2021 dengan album single dua lagunya LALISA, yang menyertakan judul lagu dengan nama yang sama dan Money. Ia mencatat sejarah ketika Lalisa memenangkan lagu K-pop terbaik di MTV Video Music Awards dan MTV Europe Music Awards pada 2022, lapor Billboard.

4 dari 4 halaman

Sejumlah Pencapaian Lisa BLACKPINK

Prestasi itu menjadikan Lisa sebagai artis solo K-pop pertama yang memenangkan penghargaan di kedua acara tersebut. Dua tahun sebelumnya, grup LISA, BLACKPINK, jadi grup K-pop wanita pertama yang memenangkan VMA.

Lisa meraih dua Guinness World Records tambahan. Satu sebagai artis K-pop wanita solo tercepat yang mencapai 1 miliar streaming dan satu lagi karena albumnya membuatnya jadi artis K-pop solo pertama yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Pada 2023, ia memutuskan berpisah dengan YG Entertainment untuk aktivitas individu. Namun, ia masih jadi bagian dari grup K-pop dan melanjutkan aktivitas grup di bawah agensi tersebut. Artis tersebut meluncurkan agensinya sendiri bernama LLOUD pada 2024.

Situs web LLOUD mencantumkan Lisa sebagai satu-satunya artis mereka saat ini. Dalam profilnya di situs tersebut, main dancer BLACKPINK itu digambarkan sebagai seseorang yang "melampaui grup dengan pengaruh globalnya dalam musik dan fesyen," di samping sejumlah pencapaian solo Lisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat