uefau17.com

Jens Raven Resmi Jadi WNI, Timnas Indonesia Ketambahan Amunisi Jelang Piala AFF U-19 2024 - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia bakal ketambahan amunisi di lini serang jelang Piala AFF U-19 2024 berkat kehadiran Jens Raven. Pemuda berusia 18 tahun itu resmi menyandang status sebagai WNI setelah mengambil sumpah kewarganegaraan pada Kamis (27/6/2024). 

Pengumuman terkait tuntasnya naturalisasi Jens Raven diumumkan PSSI melalui unggahan di situs resminya. Federasi sepak bola Tanah Air menyebut pemain kelabiran 1 Oktober 2005 selanjutnya bakal didapuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-19.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyambut positif bergabungnya Jens Raven dengan Merah Putih. Dia menilai penggawa Dordrecht U-21 itu tak hanya bisa dijadikan motor serangan skuad U-19, tetapi juga sosok pelapis buat timnas senior. 

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ucap Erick Thohir sebagaimana dilansir dari situs resmi federasi. 

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan sangat kita butuhkan," sambung Ketua Umum PSSI dalam pernyataannya, Kamis (27/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Skuad Piala AFF U-19

Masih menukil laporan di situs PSSI, Jens Raven memang sudah dimasukkan dalam daftar penggawa skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bakal menyandang status tuan rumah lantaran turnamen sepak bola muda Asia Tenggara akan digelar di Surabaya mulai 17 Juli sampai 29 Juli 2024. 

Ini bukanlah kali pertama Jens Raven ambil bagian dalam perjuangan pasukan Merah Putih. Sebelumnya, remaja berusia 18 tahun juga pernah ikut serta kala Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024. 

Hadirnya Raven yang kini resmi berstatus WNI pun diharapkan dapat menambah kekuatan bagi tim nasional. Apalagi, skuad Garuda  sedang membutuhkan amunisi di lini serang, dengan striker berpostur 1,89 meter diyakini dapat memberi dampak positif buat skuad.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Grup A

Indonesia

Filipina

Kamboja

Timor Leste

 

Grup B

Laos

Vietnam

Myanmar

Australia

 

Grup C

Malaysia

Thailand

Singapura

Brunei

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat