uefau17.com

Link Live Streaming 16 Besar Euro 2024 Inggris vs Slovakia, Minggu 30 Juni 2024 Pukul 23.00 WIB - Bola

, Jakarta Timnas Inggris bakal menghadapi Timnas Slovakia dalam duel babak 16 besar Euro 2024 di Veltins-Arena pada Minggu (30/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan Inggris vs Slovakia dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan Vision+ atau dengan mengeklik link live streaming pada bagian akhir artikel.

Sekadar informasi, Inggris tampil tak terlalu menjanjikan sepanjang fase penyisihan. Meski berhasil mengunci tiket babak knock-out dengan status juara grup, performa The Three Lions boleh dikata tak terlalu menggigit.

Harry Kane dan kawan-kawan tercatat cuma mampu menang satu kali dalam tiga pertandingan yang mereka jalani, yakni saat melawan Serbia di matchday pembuka beberapa waktu lalu.

Setelahnya, Timnas Inggris selalu berakhir imbang dengan Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0), serta cuma mampu menyarangkan 2 gol disertai catatan 1 kebobolan.

Padahal, The Three Lions sejatinya memiliki skuad elite di gelaran Euro 2024. Pelatih Gareth Southgate telah memanggil sederet bintang mulai dari Harry Kane, Jude Bellingham, Declan Rice, hingga pemuda papan atas Premier League Kobbie Mainoo, Cole Palmer, dan Anthony Gordon.

Namun, mereka nyatanya masih sulit menunjukkan taji dalam kompetisi Eropa empat tahunan. Di sisi lain, Slovakia yang jadi calon lawan Inggris baru saja melewati persaingan panas grup E untuk melaju ke 16 besar.

Mereka sebelumnya berjibaku dengan Rumania, Belgia, dan Ukraina yang kompak mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan, sebelum dinyatakan lolos lewat jalur peringkat 3 terbaik lantaran unggul selisih gol dibanding Ukraina.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Slovakia di Euro 2024

Menghadapi babak 16 besar, Slovakia diprediksi tak bakal membuat banyak perubahan komosisi pemain. Skuad racikan Francesco Calzona diyakini masih bakal memakai kiper Martin Dubravka, bek tengah Milan Skriniar, serta gelandang Stanislav Lobotka sebagai tulang punggung tim.

Di sisi lain, Gareth Southgate yang sempat melakukan eksperimen aneh di Timnas Inggris dengan memainkan Trent Alexander-Arnold sebagai penggawa lini tengah diharapkan berbenah dalam laga ini.

Legenda The Three Lions serta Manchester United Wayne Rooney menyiratkan permintaan kepada sang juru taktik untuk mulai memakai jasa pemain muda sebagai starter.

"Saya akan memainkan setidaknya dua dari tiga pemain muda itu (Mainoo, Palmer, Gordon) saat melawan Slovakia. Dan faktanya, saya sudah bilang sebelum turnamen bawha starting XI saya (jika melatih Timnas Inggris) untuk babak knock-out bakal menyertakan Mainoo dan Gordon di dalamnya," ucap Rooney jelang laga Inggris vs Slovakia, seperti dilansir dari Metro.

Berikut prediksi susunan pemain Inggris vs Slovakia di babak 16 besar Euro 2024.

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Kobbie Mainoo, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

Timnas Slovakia: Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming Inggris vs Slovakia di Babak 16 Besar Euro 2024

Siaran langsung pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Inggris vs Slovakia yang digelar di Veltins-Arena pada Minggu (30/6/2024) pukul 23.00 WIB dapat disaksikan dengan mengakses link live streaming berikut ini.

https://www.visionplus.id/webclient/#/info/STND9498452480005382?delivery=DLVY9547231709000656&type=LTV

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat