uefau17.com

Hasil ONE Friday Fights 68: Prajanchai Juara Dunia Dua Olahraga, Superlek Berjaya Lagi - Bola

, Jakarta- ONE Friday Fights 68 telah sukses digelar pada Jumat malam (28/6/2024) di Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok, Thailand. Prajanchai PK Saenchai serta Superlek Kiatmoo9 meraih hasil gemilang pada ajang yang diadakan oleh ONE Championship itu.

Prajanchai yang merupakan juara Dunia Muay Thai kelas jerami sukses menyabet sabuk kickboxing setelah mengungguli Jonathan Di Bella lewat perang lima ronde di laga utama.

Lewat teknik Muay Thai yang dikombinasikan dengan serangan secepat kilat, Prajanchai sukses mencuri poin demi poin dari Di Bella. Adapun klimaks pertarungan terjadi di ronde empat ketika keduanya saling serang secara agresif.

Di ronde kejuaraan, Prajanchai pun kembali bermain cerdik dengan memanfaatkan lutut yang merusak tempo Di Bella. Pada akhirnya laga pun usai di tangan ketiga juri, yang memberi kemenangan mutlak untuk sang bintang Thailand.

Prajanchai pun resmi bergabung dalam jajaran atlet elite yang telah merajai dua olahraga sekaligus di ONE Championship. Ia pun berencana untuk mepertahankan kedua sabuk itu selama mungkin.

Di laga pendukung utama, Superlek Kiatmoo9 kembali menunjukkan kelasnya dengan mendominasi Kongthoranee Sor Sommai dalam perang Muay Thai kelas terbang tiga ronde.

Di ronde awal, kedua bintang Thailand lebih dulu menguji kemampuan lawan masing-masing lewat pertukaran tendangan. Adapun Superlek dapat memasukkan beberapa serangan untuk mencetak poin.

Di ronde kedua, baik Superlek maupun Kongthoranee mulai meningkatkan agresivitas. Sebuah drama juga terjadi, di mana sang Juara Dunia kickboxing sempat tak sengaja menendang area vital lawannya.

Adapun laga kian sengit di ronde ketiga, di mana kedua bintang Thailand meningkatkan serangannya. Adapun Superlek tampil lebih ganas hingga beberapa kali menyudutkan Kongthoranee.

Hanya seperti di laga utama, duel panas Muay Thai di kelas terbang ini juga usai di tangan ketiga juri. "The Kicking Machine" pun meraih kemenangan mutlak lewat aksi dominan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Kiamran Nabati

Kemenangan besar juga diraih oleh Kiamran Nabati, yang kembali menaklukkan Suablack Tor Pran49 secara KO di ronde pertama. Ia pun hanya butuh kurang dari dua menit untuk meraih kemenangan.

Di menit awal, baik Nabati serta Suablack lebih dulu mengamati permainan. Namun, sang petarung Rusia segera memulai serangan yang membuat lawannya mundur sesaat.

Menghadapi rival lamanya, Suablack bermain aman dan lebih banyak bertahan. Hanya ibarat kilat, Nabati segera memasukkan hook kiri usai melancarkan tendangan yang masuk sempurna dan menjatuhkan sang bintang Thailand.

Atas raihan spektakuler itu, Nabati pun jadi yang berikutnya untuk meraih kontrak enam digit ONE Championship atau setara dengan satu miliar rupiah lebih. Ia juga memperpanjang raihan kemenangannya jadi tiga beruntun.

Terakhir, ONE Friday Fights 68 juga dimeriahkan dengan kembalinya Petchtanong Petchfergus yang meraih kemenangan atas Alaverdi Ramazanov pasca menunaikan sanksi indispliner.

Sang mantan penguasa divisi terakhir asal Thailand itu meraih kemenangan TKO atas sang mantan penguasa divisi pertama kelas bantam Muay Thai asal Dagestan tersebut.

Awalnya Ramazanov sempat berjaya dan membuat Petchtanong mati kutu di ronde pertama lewat kombinasi pukulan dari jarak aman. Hanya masuk ronde kedua, giliran sang bintang Thailand unjuk gigi.

Lewat kombinasi pukulan serta strategi cantik, Petchtanong sukses menyudutkan lawannya hingga mati kutu. Ibarat samsak hidup, Ramazanov hanya bisa bertahan hingga membuat wasit turun tangan untuk menghentikan laga di menit 1:59 ronde kedua.

Bagi yang ketinggalan, sejumlah laga awal di ONE Friday Fights 68 dapat ditonton ulang di Vidio serta Moji pada Senin (1/7/2024) pukul 22:00 WIB.

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap ONE Friday Fights 68:

- Prajanchai PK Saenchai mengalahkan Jonathan Di Bella via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia Strawweight Kickboxing)

- Superlek Kiatmoo9 mengalahkan Kongthoranee Sor Sommai via keputusan mutlak (Muay Thai - flyweight)

- Kiamran Nabati mengalahkan Suablack Tor Pran49 via knockout pada menit 1:54 ronde pertama (Muay Thai - bantamweight)

- Petchtanong Petchfergus mengalahkan Alaverdi Ramazanov via TKO pada menit 1:59 ronde kedua (Kickboxing - bantamweight)

- Shadow Singha Mawynn mengalahkan Jimmy Vienot via keputusan mutlak (Muay Thai - featherweight)

- Pakorn PK Saenchai mengalahkan Rafi Bohic via knockout pada menit 2:15 ronde pertama (Muay Thai - bantamweight)

- Tyson Harrison mengalahkan Sibmuen Sitchefboontham via keputusan terbelah (Muay Thai - bantamweight)

- Yodlekpet Or Atchariya mengalahkan Komawut FA Group via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 63,5 kg)

- Suriyanlek Por Yenying mengalahkan Pompetch PK Saenchai via knockout pada menit 2:50 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 59,8 kg)

- Kaito Sakaguchi mengalahkan Lan Shanteng via keputusan mutlak (Kickboxing - catchweight 59,8 kg)

- Kohei Wakabayashi mengalahkan Sanlang Gexi via keputusan terbelah (MMA - strawweight)

- Ryota Hashimoto mengalahkan Yuto Ueno via knockout pada menit 2:05 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 64,8 kg)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat