uefau17.com

Sah, Shin Tae-yong Teken Perpanjangan Kontrak Latih Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia hingga 2027.

Dalam keterangan di situs resmi federasi, kedua pihak sepakat menambah durasi kerja sama dan sama-sama berkomitmen mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

"Shin Tae-yong telah membawa timnas sampai ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sampai babak play-off Olimpiade 2024. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dengan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekad untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerja sama antara PSSI, pelatih Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong yang datang menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 diberi kontrak jangka panjang selama empat tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut memberikan dampak signifikan dalam skuad Garuda dengan melakukan regenerasi tim yang kini dihuni oleh skuad potensial yang mayoritas masih berusia rata-rata 24 tahun.

Selain itu, Shin Tae-yong membawa skuad Garuda untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia 2023 mengakhiri absen selama 16 tahun. Dia juga membantu Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

3 dari 3 halaman

Tugas Shin Tae-yong Selanjutnya

Setelah memastikan bertahan, Shin Tae-yong mendapat tugas berat mewujudkan mimpi Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Tim Garuda sudah mencapai ronde ketiga kualifikasi zona Asia.

Indonesia masuk Grup C Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Hanya dua penghuni urutan teratas yang merebut tiket. 

Sementara peringkat tiga dan empat melanjutkan perjuangan ke putaran kualifikasi berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat