uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Bukan Jakarta, Hanya Ada 1 Kota di Indonesia dalam Indeks Kota Bahagia 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang satu kota di Indonesia berhasil menembus Indeks Kota Bahagia 2024, itu pun dalam kategori "Bronze," ketiga setelah "Gold" dan "Silver." Ini merujuk pada peringkat Institute for Quality of Life yang berbasis di Inggris. Bukan Jakarta maupun kota besar lain di Jawa, di peringkat ke-234, kota itu adalah Makassar dengan total skor 1230,7.

Di situs web Indeks Kota Bahagia, tertulis, "Kami yakin tidak mungkin mengidentifikasi dengan baik satu kota yang dianggap terbaik dalam menjamin kebahagiaan penduduknya." "Hal ini disebabkan banyak faktor, seperti perbedaan klasifikasi kota di dunia, skala dampaknya, jumlah penduduk, ketersediaan sumber daya, karakteristik dan harapan sosial, serta masalah yang harus mereka hadapi akibat kondisi alam atau lokasi geopolitik."

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Jepang mencatat rekor jumlah kasus penyakit berpotensi mematikan yang disebabkan "bakteri pemakan daging." Laporan ini memicu kekhawatiran luas di kalangan wisatawan yang sedang dan akan melancong ke Negeri Sakura.

Institut Penyakit Menular Nasional Jepang mengatakan awal bulan ini, ada 977 kasus sindrom syok toksik streptokokus sepanjang 2024. Angka tersebut melampaui 941 kasus yang tercatat tahun lalu, yang merupakan jumlah tertinggi yang dilaporkan dalam satu tahun sejak pencatatan dimulai.

Awal pekan ini, badan tersebut mengeluarkan pernyataan yang mendesak warga mengambil "tindakan pencegahan yang diperlukan" untuk menghindari infeksi ketika bepergian ke negara tersebut. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Katy Perry kembali mencuri perhatian pencinta fesyen maupun penggemarnya saat menghadiri sebuah acara mode di Paris, Prancis, Selasa, 25 Juni 2024.

Pasalnya, ia muncul mengenakan gaun sepanjang 152 meter. Perry jadi perhatian saat keluar dari mobil limusin di depan hotel The Ritz, Paris, mengenakan gaun mini model one shoulder warna merah menyala koleksi Balenciaga pra-musim gugur 2024.

Di sepanjang ekor gaun itu ternyata tercetak lirik lagu terbarunya, Woman's World, yang akan rilis pada 11 Juli 2024. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Bukan Jakarta, Hanya Ada 1 Kota di Indonesia dalam Indeks Kota Bahagia 2024

 

Hanya ada satu kota di Indonesia yang berhasil menembus Indeks Kota Bahagia 2024, itu pun dalam kategori "Bronze," ketiga setelah "Gold" dan "Silver." Ini merujuk pada peringkat Institute for Quality of Life yang berbasis di Inggris.

Bukan Jakarta maupun kota besar lain di Jawa, di peringkat ke-234, kota itu adalah Makassar dengan total skor 1230,7. Di situs web Indeks Kota Bahagia, tertulis, "Kami yakin tidak mungkin mengidentifikasi dengan baik satu kota yang dianggap terbaik dalam menjamin kebahagiaan penduduknya."

Selengkapnya… 

Turis, Waspadai Wabah Bakteri Pemakan Daging Saat Liburan ke Jepang

 

Jepang mencatat rekor jumlah kasus penyakit berpotensi mematikan yang disebabkan "bakteri pemakan daging." Laporan ini memicu kekhawatiran luas di kalangan wisatawan yang sedang dan akan melancong ke Negeri Sakura.

Melansir SCMP, Rabu, 26 Juni 2024, Institut Penyakit Menular Nasional Jepang mengatakan awal bulan ini, ada 977 kasus sindrom syok toksik streptokokus sepanjang 2024. Angka tersebut melampaui 941 kasus yang tercatat tahun lalu, yang merupakan jumlah tertinggi yang dilaporkan dalam satu tahun sejak pencatatan dimulai.

Selengkapnya…

Katy Perry Pakai Gaun 152 Meter, Orangnya Sudah di Gedung Bajunya Masih di Mobil

 

Katy Perry kembali mencuri perhatian pencinta fesyen maupun penggemarnya saat menghadiri sebuah acara mode di Paris, Prancis, Selasa, 25 Juni 2024. Pasalnya, ia muncul mengenakan gaun sepanjang 152 meter.

Melansir TMZ, Kamis (27/6/2024), Perry jadi perhatian saat keluar dari mobil limusin di depan hotel The Ritz, Paris, mengenakan gaun mini model one shoulder warna merah menyala koleksi Balenciaga pra-musim gugur 2024.

Selengkapnya… 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat