uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Taktik Hotel Ajarkan Prinsip Ramah Lingkungan Tanpa Menggurui Para Tamu - Lifestyle

, Jakarta - Taktik hotel mengajarkan prinsip ramah lingkungan pada para tamu masuk dalam bahasan Top 3 Berita Hari Ini. Edukasi tanpa terkesan menggurui ini dilakukan Novotel Mangga Dua Square Jakarta.

Salah satu upaya yang dilakukan hotel adalah mengurangi bahan-bahan plastik sekali pakai, seperti sedotan plastik, botol plastik, serta mengganti kantong kresek dan alat makan dengan bahan lebih ramah lingkungan. Setiap pengunjung yang check-in akan diberitahu mengenai aturan di hotel dengan harapan mereka akan lebih sadar soal praktik keberlanjutan itu.

Berlanjut, cara tidak biasa admin akun Instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Timur menjawab keluhan warganet yang mengaku bosan menonton laporan prakiraan cuaca yang begitu-begitu saja juga menarik atensi. Pasalnya, ia menirukan gaya "peramal khodam" yang belakangan jadi sorotan online.

Nuansanya dibuat kian mencekam karena rekaman itu berlatar belakang gambaran sosok Nyi Roro Kidul. "WILAYAH JATIM YANG BERPOTENSI HUJAN PEKAN INI: Kab. Probolinggo, Kab. Lumajang, Kab. Gresik, Kota Batu, Kab. Malang, Kab. Banyuwangi, Kab. Blitar, Kab. Pasuruan, Kab. Jember, Kab. Mojokerto, Kab. Jombang dan Kab. Kediri," tulisnya di keterangan unggahan, Senin, 24 Juni 2024.

Tidak ketinggalan, pembaca juga tertarik pada huru-hara sidang kasus dugaan pengumpulan informasi ilegal di Pengadilan Tinggi Inggris. Dalam persidangan, pihak penerbit surat kabar The Sun, News Group Newspaper (NGN), menuduh Pangeran Harry "sengaja menghancurkan" bukti kasus tersebut.

Pihak penerbit ingin menghadirkan rilis tertulis, pesan WhatsApp, dan email yang dipertukarkan antara Duke of Sussex dengan sekretaris pribadi Raja Charles III, Sir Clive Alderton' penjaga Privy Seal, Sir Michael Stevens; dan penulis memoarnya, JR Moehringer, sebagai bukti.

Secara lengkap, berikut rangkuman bahasan Top 3 Berita Hari Ini:

Strategi Hotel Ajarkan Prinsip Keberlanjutan Lingkungan pada Para Tamu Tanpa Menggurui, dari Piring Makan hingga Amenities

Novotel Mangga Dua Square Jakarta juga memberi fasilitas sesuai kebutuhan tamu agar tidak terlalu banyak sampah. Misalnya, sikat gigi, hotel akan menyediakan sesuai jumlah tamu yang menginap di kamar. Jika kurang, tamu bisa menghubungi petugas untuk meminta tambahan.

Berikutnya adalah sarapan pagi. Dalam banyak kasus, tamu mengambil sebanyak-banyaknya makanan buffet karena lapar mata. Akibatnya, banyak yang tidak termakan hingga jadi sampah makanan. Bagaimana hotel mengatasi isu ini?

Selengkapnya...

Aksi Admin BMKG Baca Berita Prakiraan Cuaca ala Peramal Khodam Jadi Sorotan Online

Tidak butuh waktu lama bagi unggahan pelesetan cek khodam itu mencatat 700-an ribu penayangan pada Jumat sore (28/6/2024), dan diserbu ragam komentar warganet. "Ini baru the real 'orang pintar' 🤣🤣🤣," kata seorang pengguna.

Ada juga yang berkelakar, "Nyai, mohon hujannya di arahkan ke kota kediri, tanaman saya butuh air nyai 😂😂😂." "Request gaya live jualan online min... 🦥," timpal yang lain, sementara pengguna berbeda menulis, "Nampaknya petugas BMKG jg masuk grup WA dg Dewa Bumi, Dewa Hujan dan Dewa Petir."

Selengkapnya...

Sidang Praperadilan Lawan Media Inggris Memanas, Pangeran Harry Dituding Sengaja Hancurkan Bukti

Perwakilan NGN menyebut bahwa pihak kerajaan dan JR berkomunikasi melalui Signal terkait buku memoar Pangeran Harry berjudul Spare. Tapi, riwayat obrolan mereka dihapus sebelum buku itu diterbitkan pada Januari 2023.

Alamat Hotmail yang pernah digunakan Harry pada 2014 juga diklaim sudah tidak bisa diakses. Dua email telah dicari untuk 55 istilah kunci yang diminta NGN. Anthony Hudson KC yang mewakili publikasi itu mengklaim Harry dan tim hukumnya 'mencoba menciptakan hambatan.'

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat