uefau17.com

8 Desain dan Dekorasi Ruang Keluarga yang Nyaman, Berkumpul Jadi Lebih Menyenangkan - Citizen6

, Jakarta Ruang keluarga adalah bagian vital dari sebuah rumah karena tempat berkumpulnya orang-orang tersayang. Penting untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan di ruangan ini. Saat ini, ada berbagai konsep dekorasi ruang keluarga yang menarik dan dapat disesuaikan. Menentukan konsep yang tidak terlalu personal adalah kunci untuk menjaga kehangatan dan harmoni di ruang tersebut.

Berikut adalah delapan desain ruang keluarga yang nyaman dan menyenangkan yang bisa dijadikan inspirasi, dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (26/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman yang Estetik

Inspirasi desain ruang keluarga pertama adalah dekorasi yang terinspirasi dari barang-barang estetik dan identik dengan Pinterest. Hal pertama yang penting dari desain ini adalah menentukan warna utama yang akan menghiasi ruang keluarga, sekaligus mengisi ruangan dengan berbagai hiasan lucu dan manis. Desain ini bisa dengan mudah dan bebas dikreasikan, sesuai dengan gaya dan selera.

3 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman Minimalis dan Asri

Desain satu ini sangat cocok untuk kamu yang hanya memiliki sedikit ruang untuk ruang keluarga. Cukup gunakan berbagai tanaman hias di pojok-pojok ruangan. Karena ruangannya yang kecil, gunakan konsep lesehan yang simpel dan tidak memakan banyak tempat. Gunakan juga warna coklat dan hijau untuk perabotan di dalam ruangan ini agar selaras dengan tanaman yang menghiasi.

4 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman yang Menyatu dengan Ruang Makan

Ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan bisa lebih mudah menciptakan suasana akrab dan harmonis. Gaya minimalis modern yang simple adalah pilihan paling pas untuk desain ruang keluarga nyaman ini. Sofa beludru berwarna netral dan meja makan kayu juga akan tampak harmonis dan hangat, sekaligus tidak membosankan.

5 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman Lesehan Tapi Modern

Ruang keluarga dengan konsep lesehan memang pilihan paling pas untuk menciptakan kenyamanan dan semua anggota keluarga lega saat berkumpul. Menggunakan konsep lesehan untuk ruang keluarga juga merupakan pilihan yang aman untuk aktivitas sehari-hari. Gunakan karpet yang lebih tebal atau kasur tipis sebagai alas untuk tempat beristirahat bersama keluarga.

6 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman Mewah dengan Konsep Vintage

Desain ruang keluarga satu ini cocok untuk keluarga besar dengan anggota yang banyak dan ingin tetap mempertahankan suasana hangat kekeluargaan. Desain ini juga pastinya akan disukai oleh kakek dan nenek, sekaligus bisa menghidupkan kembali tradisi keluarga. Biasanya, ruang keluarga ini dilengkapi dengan perabotan yang terlihat cukup formal.

7 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman Gaya Industrial

Tidak hanya terbatas pada nuansa hangat, desain ruang keluarga yang nyaman juga bisa diciptakan melalui desain sedikit modern dan sepi. Desain satu ini mengadaptasi konsep ala industrial yang memiliki ciri khas sangat simple dan bernuansa serba hitam. Ruang keluarga ala industrial ini juga bisa menjadi alternatif saat ingin menghemat biaya, karena desainnya sangat simpel dan tidak membutuhkan banyak detail.

8 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman Gaya Bohemian

Desain ruang keluarga bergaya bohemian ini termasuk desain interior yang sedang menjadi tren dan favorit banyak orang. Tak heran, karena tampilannya memang menarik dan memberikan sentuhan unik di dalam rumah. Desain ini bebas dipadukan dengan berbagai tekstur dan motif dari berbagai elemen dekorasi, mulai dari karpet sampai hiasan dinding tanpa takut terlihat norak.

9 dari 14 halaman

Ruang Keluarga Nyaman yang Menyatu dengan Ruang Tamu

Inspirasi desain ruang keluarga yang terakhir adalah desain ruangan sangat trendy dan edgy. Desain ini menyatukan ruang keluarga dengan ruang tamu. Pajang berbagai hiasan yang bisa menggambarkan kesukaan keluarga di ruang keluarga. Salah satu hal menarik dari desain ini adalah kamu bisa menampilkan ruang keluarga yang penuh dengan karakter pada tamu yang sedang berkunjung.

10 dari 14 halaman

Apa Tujuan Desain?

Pada dasarnya, tujuan utama desain adalah untuk membantu manusia merancang suatu objek agar dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Selain itu, ada beberapa tujuan desain lainnya seperti untuk menciptakan objek, sistem, struktur, atau komponen yang bermanfaat bagi manusia.

11 dari 14 halaman

Apa Isi dari Ruang Keluarga?

Ruang keluarga umumnya diisi oleh televisi, sofa bed, bantal-bantal sofa, karpet dan lain sebagainya untuk kenyamanan anggota keluarga saat bersantai.

 

12 dari 14 halaman

Kenapa Desain Sangat Penting Bagi Kehidupan?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tujuan utama dari sebuah desain adalah untuk membantu manusia mendesain suatu objek agar berguna bagi manusia. Beberapa tujuan desain adalah sebagai berikut: Sebagai alat yang digunakan untuk mendesain suatu objek, sistem, komponen, atau struktur yang bermanfaat bagi manusia.

13 dari 14 halaman

Apa Fungsi dari Ruang Keluarga?

Sesuai kebudayaan timur, fungsi ruang keluarga di Indonesia adalah tempat untuk berkumpul dan bersantai bagi anggota keluarga inti. Dahulu, ruang ini hanya terdiri dari jejeran kursi dan meja, digunakan untuk duduk mengobrol.

14 dari 14 halaman

Apa Manfaat Desain Interior untuk Kehidupan Sehari-hari?

Desain interior meningkatkan kehidupan sehari-hari dengan membuat Anda merasa nyaman dalam suatu ruang bukan hanya karena estetikanya yang indah tetapi melalui pilihan strategis yang menciptakan lingkungan yang sesuai dengan fungsi suatu ruang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat