uefau17.com

Euro 2024: Geram Inggris Dikritik Terus, Harry Kane Kasih Pesan Menohok untuk Gary Lineker - Bola

, Jakarta Striker Timnas Inggris Harry Kane kesal dengan aksi para mantan pemain Inggris yang terus mengkritik ketimbang mendukung Three Lions di Euro 2024. Salah satu eks pemain Inggris yang mengkritik yaitu Gary Lineker.

Striker Inggris yang pernah jadi top skor Piala Dunia 1986 itu mengkritik permainan Harry Kane dan kawan-kawan saat menjadi host di BBC. Dia menyebut permainan Inggris Ketika ditahan Denmark 1-1 cukup memalukan.

Harry Kane menilai komentar Gary Lineker bakal sia-sia saja. Dia berharap Lineker dan eks pemain lainnya memberi dukungan karena Inggris sudah lama tidak memenangi trofi di event besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Membantu para pemain untuk meraih Kembali kepercayaan diri bakal lebih baik efeknya," kata Harry Kane seperti dikutip BBC.

"Jadi intinya, kita belum memenangkan turnamen apapun dalam Nangka Waktu yang sangat lama. Dan para mantan pemain yang memberi kritik ini juga menjadi bangian dari kegagalan itu juga."

Penampilan Inggris di penyisihan grup C Euro 2024 memang jauh dari istimewa. Three Lions, julukan Inggris, memang belum kalah, tapi baru mencetak 2 gol dan kebobolan 1 gol di dua pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Kane Sebut Mantan Pemain Harusnya Tahu

Harry Kane heran seharusnya mantan pemain tahu betapa sulitnya untuk meraih sukses dengan Inggris. Maka itu, mereka seharusnya beri dukungan ketimbang kritikan tak beralasan.

"Mereka tahu betapa sulitnya meraih gelar dengan Inggris. Saya tak akan meremehkan mantan pemain manapun. Yang ingin saya katakana itu ingat saja bagaimana rasanya saat menggunakan jersey Inggris dan kata-kata mereka pasti didengar," ujarnya.

"Kita semua ingin memenangkan turnamen besar. Saya yakin mereka ingin kami menangkan turnamen besar. Maka itu bersikaplah membantu sekuat mungkin, itu bakal jadi cara lebih baik untuk mendukung kami."

 

3 dari 4 halaman

Lini Depan Inggris Meragukan

Salah satu yang jadi sasaran kritikan yaitu lini depan timnas Inggris. Kane mengakui pemain di lini depan belum berbuat banyak, tapi dia menegaskan tak ada masalah yang besar.

"Saya berteman baik dengan mereka semua (Jude Bellingham, Phil Foden dan Bukayo Saka). Kami hanya belum tampil bagus di dua laga terakhir," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sisi Terbaik Timnas Inggris Belum Muncul

 

Harry Kane meminta fans timnas Inggris tetap tenang di tengah kritikan yang datang. Dia memastikan hal terbaik belum muncul di timnas Inggris.

"Sepanjang turnamen, tolong dukung kami dan setelah turnamen Anda bisa memvonis kami," ujarnya.

"Sepanjang turnamen, semua tergantung kepada kami para pemain untuk membuat segalanya bagus. Memang orang bisa bicara apa saja, tapi kami lah yang membuat keputusan dan cari solusi."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat