uefau17.com

Harry Kane Klaim Masyarakat Jerman Diam-Diam Dukung Timnas Inggris di Piala Eropa 2024 - Bola

, Jakarta - Kapten tim nasional Inggris Harry Kane merasa penggemar sepak bola Jerman diam-diam berharap Inggris dapat melangkah jauh dan jadi tim favorit kedua di Euro 2024. Keyakinan ini datang dari pengalamannya selama musim debut bersama Bayern Munchen, di mana dia merasakan sambutan hangat dari pendukung lokal.

Kane, yang kini berusia 30 tahun, mengalami musim yang beragam bersama Bayern Munchen. Meskipun tidak mampu memenangkan trofi Bundesliga, yang jatuh ke tangan Bayer Leverkusen, Kane tetap menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Sejak kepindahannya ke Bayern, Kane merasakan sambutan yang luar biasa dari para penggemar Jerman. "Sambutan yang saya dapatkan sejak saya berada di Bayern sungguh luar biasa. Sejak saya berada di hotel tim Inggris, beberapa staf datang dan menyapa," kata Kane.

"Saya tidak mengatakan mereka ingin Inggris menang. Tapi saya pikir di hati kecil mereka mendukung Inggris, terlebih setelah saya berkarier di sini. Itu luar biasa," sambung striker timnas Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan dari Thomas Muller

Selain dukungan dari para penggemar, Kane juga mendapatkan dukungan dari rekan setimnya di Bayern, Thomas Muller. Dia meninggalkan pesan untuk Kane di Weimarer Land Golf and Spa Resort, markas Inggris selama mengikuti Piala Eropa 2024. Sebelumnya lokasi itu sempat dipakai timnas Jerman untuk pertandingan pemanasan.

"Tommy meninggalkan saya sedikit catatan, karena mereka ada di sini beberapa minggu yang lalu," ungkap Kane. "Dia bilang lapangan golf-nya bagus tapi cuacanya tidak begitu bagus! Kelihatannya fantastis, hotelnya luar biasa dan berada di Jerman terasa seperti rumah sendiri."

Kane akan memimpin tim nasional Inggris dalam pertandingan pembukaan Grup C melawan Serbia di Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Dengan Inggris dan Jerman termasuk di antara favorit untuk memenangkan turnamen, harapan dan tekanan tinggi menyelimuti kedua tim.

3 dari 3 halaman

Ambisi Kane di Euro 2024

Sebagai kapten, Kane membawa tanggung jawab besar untuk memimpin Inggris meraih sukses di Euro 2024. Dia tidak hanya berharap untuk membawa pulang trofi, tetapi juga untuk memperkuat hubungan positif yang telah dibangunnya selama musim di Jerman. Dukungan yang diterimanya dari penggemar dan rekan setim Jerman memberikan motivasi tambahan bagi Kane untuk tampil gemilang di turnamen ini.

Bagi Kane, keberadaannya di Jerman tidak hanya tentang bermain sepak bola, tetapi juga menjadi duta bagi negaranya di panggung internasional. Hubungannya dengan para penggemar dan pemain Jerman bisa menjadi faktor psikologis yang menguntungkan bagi Inggris. Sambutan hangat yang diterimanya menunjukkan bahwa olahraga bisa melampaui batas-batas wilayah dan menciptakan ikatan yang unik antara pemain dan penggemar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat