uefau17.com

Hasil Euro 2024: Ditahan Imbang Serbia 0-0, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar - Bola

, Jakarta Denmark harus puas imbang 0-0 lawan Serbia pada laga terakhir grup C di stadion Fussball Arena, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Skor kacamata menjadi hasil terbaik buat kedua tim.

Denmark melaju langsung ke babak 16 besar karena berhasil rebut posisi dua klasemen grup C Euro 2024. Meski punya poin dan produktivitas sama dengan Slovenia yaitu 3, namun Denmark lebih unggul dalam jumlah kartu yang lebih sedikit. Slovenia berada di posisi 3 tapi jaga peluang lolos ke 16 besar sebagai peringkat 3 terbaik.

Jalannya Pertandingan Denmark vs Serbia

Denmark bisa meraih puncak klasemen grup C kalua menang lawan Serbia. Ini dengan catatan jumlah gol mencapai dua atau lebih, jika Inggris imbang. Sebaliknya kalua Inggris kalah, Denmark otomatis ke puncak klasemen.

Lima menit pertama, pertandingan Denmark lawan Serbia cukup berimbang. Kedua tim sama sama kesulitan lepas tembakan.

Denmark baru mendapatkan peluang lewat Alexander Bah di menitk ke-16. Itupun sundulannya hasil umpan dari Joakim Maehle masih melebar ke kanan.

Christian Eriksen mendapatkan peluang pertamanya untuk Denmark di menit ke-22. Manfaatkan umpan dari Morten Hjulmand, tembakan Eriksen masih diblok.

Serbia juga tak mau kalah untuk membuat peluang. Mitrovic buka peluang lewat sundulan hasil umpan Zivkovic di menit ke-29 juga belum berhasil mencapai target. Skor 0-0 masih bertahan.

Rasmus Hojlund tak ketinggalan buka peluang Denmark di menit ke-32. SEtelah menerima umpan Hojbjerg, tendangan kaki kirinya masih bisa diamankan kiper Serbia.

Jonas Wind juga gagal memaksimalkan peluang di menit ke-39. Dia menendang bola dari luar kotak penalty tapi masih melebar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Denmark melawan Serbia masih bertahan. Ada yang bisa cetak gol di babak dua laga grup C Piala Eropa 2024?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Denmark vs Serbia di Euro 2024

 

Denmark buka peluang lewat Skov Olsen di menit ke-51. Manfaatkan umpan Rasmus Hojlund, tembakan pertamanya masih bisa diblok. Usaha cukup bagus buat pemain yang baru masuk di babak kedua.

Denmark buka peluang lagi lewat Andreas Christensen di menit ke-60, tapi tendangannya hasil umpan Hjulmand melambung tinggi. Begitu juga tendangan Hjulmand di menit ke-62, lagi-lagi terallu tinggi.

Tak hanya tendangan, Denmark juga buka peluang lewat sundulan di menit ke-64. Sundulan Jannik Vestergaard hasil umpan Christian Eriksen masih bisa diamankan.

Denmark kebut jumlah serangan seiring dengan melonjaknya jumlah tembakan sampai 10 hingga menit ke-68. Tiga diantaranya harus ditepis oleh kiper Serbia.

Kalau skor 0-0 tak berubah, Denmark akan berada di posisi tiga di grup B. Meski memiliki poin yang sama 3 dengan Slovenia, juga produktivitas yang sama, namun Slovenia sempat cetak gol lebih dahulu di laga kedua.

Serbia mendapatkan peluang ewat Alexander Mitrovic di menit ke-83. Manfaatkan umpan Dusan Tadic, sundulannya masih bisa diblok pemain Denmark.

Serbia masih berusaha untuk cetak gol demi peluang lolos, tapi tendangan kaki kanan Sergej Milinkovic Savic di injury time masih bisa diamankan. Skor 0-0 antara Denmark melawan Serbia masih bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Denmark vs Serbia

Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Vestergaard, Christensen; Bah, Hjulmand, Hojbjerg, Maele; Eriksen; Wind, Hojlund

Serbia (3-4-2-1): Rajkovic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Mijallovic, Ilic, Gudelj, Zivkovic, Samardzic, Lukic; Mitrovic

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat