uefau17.com

Hasil Euro 2024: Ferran Torres Cetak Gol, Pemain Cadangan Spanyol Tutup Harapan Albania ke-16 Besar - Bola

, Jakarta Timnas Spanyol berhasil tampil sempurna dengan memetic kemenangan tipis 1-0 atas Albania pada laga terakhir grup B yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Satu gol dari Ferran Torres sudah cukup membuat Spanyol tutup peluang Albania ke babak 16 besar.

Spanyol meraih poin sempurna 9 dari tiga pertandingan di grup B Euro 2024. Spanyol juga mencetak 5 gol dan tanpa kebobolan satu gol pun.

Jalannya Pertandingan Albania vs Spanyol

Spanyol menurunkan semua pemain cadangan di pertandingan lawan Albania. Toh, La Roja sudah tak mungkin tergusur lagi oleh tim manapun di grup B karena sudah mengoleksi 6 poin.

Albania langsung mengambil inisiatif serangan di menit ke-5. Namun serangan pertama hanya menghasilkan tendangan sudut saja usai membentur kaki Jesus Navas.

Spanyol mendapatkan peluang lewat Mikel Merino di menit ke-12. Namun sundulannya masih tepat ke arah kiper sehingga skor masih 0-0.

Tak menunggu lama, Spanyol sudah unggul 1-0 atas Albania di menit ke-13. Tendangan keras kaki kiri Ferran Torres hasil umpan Dani Olmo tak mampu dibendung Strakosha.

Hingga menit ke-24, Spanyol benar-benar tak memberi ruang tembak bagi Albania yang gagal menembak sekalipun. Sedangkan Spanyol sudah melepas empat kali tembakan, 2 diantaranya mengarah ke gawang.

Dani Vivian punya peluang memperbesar keunggulan Spanyol di menit ke-26, tapi sundulannya masih melambung tipis di atas gawang. Begitu pun dua peluang di menit ke-36 dan 37, giliran Dani Olmo belum berhasil menemukan target lewat tendangan kaki kanannya.

Hingga babak pertama berakhir, Spanyol masih unggul 1-0 atas Albania pada laga ketiga grup B Piala Eropa 2024. Albania bisa membalas di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Albania vs Spanyol

 

Spanyol langsung menggebrak di menit ke-47. Joselu nyaris membobol gawang Albania tapi sontekannya hasil umpan dari Grimaldo masih melebar tipis. Skor 1-0 untuk Spanyol masih bertahan.

Dani Olmo terlalu bernafsu mencetak gol di menit ke-50. Merasa kiper Albania di luar kotak penalty, dia berspekulasi lepas tembakan super jauh dari pertahanan sendiri.

Albania sesekali mencoba lepas serangan. Namun setiap umpan yang mereka lepaskan bisa dibaca pemain Spanyol. Tak aneh jumlah tembakan kedua negara beda jauh hingga menit ke-53.

Albania buka peluang lewat Kristjan Assllani. Tembakannya hasil umpan Ramadani masih bisa diblok pertahanan Spanyol di menit ke-65.

Menit ke-77, Asllani Kembali gagal manfaatkan peluang emas. Tembakannya hasil umpan Armando Broja itu melebar tipis.

Albania lebih aktif menyerang di babak kedua. Terbukti, mereka sukses melepas 3 tembakan ke arah gawang yang cukup menyulitkan Spanyol sampai menit ke-80.

Kristjan Asllani kini memberi assist kepada Arber Hosha di menit ke-83. Namun tembakannya masih melambung dan melebar dari gawang Spanyol.

Hingga pertandingan berakhir, Spanyol tetap unggul 1-0 lawan Albania. Spanyol akan menghdapi peringkat 3 terbaik dari grup A, D,E atau F.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Albania vs Spanyol

Albania (4-2-3-1): Strakosha; Baliu, Ajeti, Djimsiti, Mitaj; Ramadani, Asllani; Asani, Laci, Bajrami; Manaj

Spanyol (4-2-3-1): Raya; Navas, Vivian, Laporte, Grimaldo; Zubimendi, Merino; Torres, Olmo, Oyarzabal; Joselu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat