uefau17.com

Kylian Mbappe Belum Bisa Dipastikan Bakal Kembali Tampil di Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Kembalinya Kylian Mbappe ke tim nasional Prancis masih penuh dengan tanda tanya. Meski proses pemulihan dari cedera patah hidung berjalan baik, belum ada kepastian apakah ia akan turun dalam pertandingan grup terakhir Euro 2024 melawan Polandia, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Mbappe mengalami patah hidung dalam pertandingan pembuka melawan Austria pekan lalu. Dia kemudian absen pada duel kedua kontra Belanda meski sudah berlatih mengenakan topeng.

Sumber dari ESPN mengungkapkan bahwa Mbappe sangat bersemangat untuk kembali bermain dan berusaha keras agar dapat kembali merumput.

Pelatih Prancis Didier Deschamps sendiri mengisyaratkan bahwa pemulihan Mbappé berjalan dengan baik. Memar di wajah sang pemain semakin berkurang dan Mbappe mulai terbiasa dengan masker pelindung yang harus dikenakannya.

"Anda akan lihat apakah dia bermain atau tidak, tetapi semuanya berjalan ke arah yang benar. Dia pulih setelah terkena hantaman, memarnya berkurang setiap hari, dan Mbappe akan terbiasa dengan maskernya. Dia melakukan semua proses dengan baik," ujar Deschamps.

Staf medis timnas Prancis juga optimis mengenai kondisi tulang hidung Mbappe. Jika Mbappe tampil bersama Deschamps dalam konferensi pers pada H-1 pertandingan di Dortmund, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ia akan menjadi starter dalam pertandingan melawan Polandia. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilema di Lini Depan Prancis di Euro 2024

Pertandingan terakhir Prancis melawan Belanda berakhir dengan hasil imbang 0-0, di mana Mbappe hanya duduk di bangku cadangan. Hasil ini memicu banyak analisis di media Prancis tentang performa lini serang tim nasional, yang dianggap kurang tajam.

Dalam tiga pertandingan terakhir, satu-satunya gol Prancis merupakan hasil bunuh diri Maximilan Wober dari Austria dalam laga pembuka Grup D Piala Eropa 2024 di Duesseldorf.

Deschamps tetap enggan memberikan jawaban pasti ketika ditanya apakah ia akan merombak lini serang tim, meski Prancis tampaknya sudah hampir pasti lolos ke babak 16 besar berbekal koleksi empat poin.

"Saya telah merencanakan sebuah tim yang akan memastikan lolos dan hasil terbaik di grup. Kami selalu berharap untuk mendapatkan sedikit pemulihan [untuk beberapa pemain]. Dari situ Anda dapat menyimpulkan apa yang kami inginkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Semangat Mbappe dan Dukungan Rekan Tim

Rekan satu tim Mbappe juga memberikan dukungan penuh dan mengungkapkan semangat tinggi sang penyerang untuk kembali bermain. Dalam konferensi pers pada hari Minggu, bek Jonathan Clauss mengungkapkan, “Ketika dia berada di lapangan, dia 100 persen berlatih. Dia mulai terbiasa dengan maskernya dan sudah mencetak gol”.

Gelandang Aurelien Tchouaméni menambahkan, “Saya pikir dia ingin bermain pada pertandingan berikutnya. Mbappe mungkin ingin bermain tanpa masker, tapi dokter tidak akan memberinya pilihan.”

Dengan berbagai perkembangan ini, para pendukung tim nasional Prancis tetap berharap dan menantikan kembalinya Mbappé di lapangan, meski masih diliputi ketidakpastian. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat