uefau17.com

2 Kekurangan Ini Jadi Fokus Timnas U-16 Indonesia Hadapi Filipina - Regional

, Solo - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan lanjutan melawan Filipina di Piala AFF U-16 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin (24/6/2024) malam. Menjelang laga tersebut, tim Garuda Muda fokus untuk membenahi penyelesain akhir yang menjadi cacatan dalam laga sebelumnya melawan Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto memastikan semua pemain dalam kondisi baik menjelang pertandingan melawan Filipina. Tetapi ia belum bisa membocorkan terkait siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam laga penyisihan di Grup A Piala AFF U-16 2024. 

"Kondisi pemain semua dalam kondisi baik ya. Kita akan siapin untuk besok, formasi apa yang akan kita pakai ya kita lihat besok," ujar dia sebelum Timnas U-16 menggelar latihan di lapangan GOR UNS, Solo, Minggu malam (23/6/2024).

Sebelum menghadapi Filipina, mantan asisten pelatih Shin Tae-yong itu mengaku telah melakukan evaluasi permainan dari hasil pertandingan sebelumnya melawan Singapura. Meskipun menang tiga gol tanpa balas, tetapi dia memberikan catatan para pemain belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik sehingga peluang-peluang itu tidak bisa menghasilkan gol tambahan.

"Untuk persiapan pasti kita lakukan evaluasi dulu ya, apa yang menjadi kekurangan kita saat lawan Singapura. Yang pasti masalah finishing (penyelesaian akhir) yang pertama. Yang kedua efisiensi, pemain bola harus lebih efisiensi ketika kapan harus driblling, kapan harus passing itu yang masih kurang dari pemain. Harapannya pemain lebih berprogress," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Intip Kekuatan Lawan

Coah Nova mengungkapkan berdasakan dari hasil pertandingan sebelumnya antara Filipina dengan Laos bahwa calon lawannya itu kalah telak dengan skor 3-0. Oleh sebab itu secara kualitas jika dibandingkan dengan lawan timnas sebelumnya yakni Singapura, kualitas Filipina masih di bawahnya. 

"Kalau lebih mudah enggak ya tapi memang secara kualitas Singapura lebih di atas Filipina. Tapi kalau bicara lebih mudah sih enggak ada, sepak bola tidak seperti matematika ya yang satu ditambah satu menjadi dua. Jadi kita minta pemain tetap waspada di lapangan dan harus bekerja keras kalau kita ingin meraih poin tiga," kata Nova.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat