uefau17.com

Timnas Indonesia Masuk Pot 6 Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Calon Lawannya - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia masuk Pot 6 pada undian putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong berada di kelompok tersebut bersama Korea Utara dan Kuwait.

Drawing fase tersebut berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) pukul 14.00 WIB. Dikutip situs resmi FIFA, pengundian ini dibawakan oleh reporter olahraga Colette Wong dan Chief Tournament Officer Piala Dunia 2026 Manolo Zubiria.

Dua legenda dari Asia dilibatkan, yakni mantan pemain Jepang Shinji Okazaki dan eks pemain Iran Mehdi Mahdavikia.

Sebanyak 18 negara yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti akan dibagi ke enam grup. Fase ini menggunakan sistem kompetisi penuh dengan pertandingan berlangsung September, Oktober, dan November 2024 serta Maret dan Juni 2025.

Dua tim teratas dari masing-masing grup (total enam tim) nantinya langsung melaju ke Piala Dunia 2026. Sementara penghuni urutan tiga dan empat (total enam tim) melangkah ke babak keempat kualifikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Mereka dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari tiga tim dengan pertandingan dimainkan pada Oktober dan November 2025. Penghuni posisi teratas grup kemudian menyusul enam wakil Asia lainnya yang sudah melaju.

Sementara runner-up kedua grup akan diadu dengan pemenang melaju ke play-off antarkonfederasi alias putaran kelima yang berlangsung Maret 2026.

Wakil Asia akan berseteru melawan negara Afrika, Amerika Selatan, Oceania, serta dua dari Amerika Utara. Keenam tim itu disusun berdasar peringkat FIFA terbaru, dengan empat penghuni urutan terbawah melakoni laga eliminasi hingga menjadi dua.

Keempat tim tersisa kemudian bertarung memperebutkan tempat terakhir di Piala Dunia 2026.

3 dari 3 halaman

Pembagian Pot Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Pot 1

Jepang

Iran

Korea Selatan

Pot 2

Australia

Qatar

Irak

Pot 3

Arab Saudi

Uzbekistan

Yordania

Pot 4

Uni Emirat Arab

Oman

Bahrain

Pot 5

China

Palestina

Kirgizstan

Pot 6

Korea Utara

Indonesia

Kuwait

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat