uefau17.com

Video Viral Pernikahan Crazy Rich Asians di Kehidupan Nyata, Kasih Amplop Berisi Rp13 Juta per Tamu Undangan - Lifestyle

, Jakarta - Akun TikTok @danawang memberi gambaran pernikahan Crazy Rich Asians di dunia nyata. Momen demi momennya dibagikan dalam video yang jadi viral dan telah mencatat lebih dari 12 juta penayangan saat artikel ini ditulis.

"Bagaimana menurut kalian?" tulisnya sebagai keterangan unggahan yang dibagikan pada 24 April 2024, namun kembali jadi sorotan setelah dibagikan ulang sejumlah akun media sosial.

Sebagai awalan, ia mengaku dibelikan tiket pesawat untuk menghadiri acara itu, karena ia tinggal di luar negeri. "Tidak hanya saya, mereka juga membelikan tiket pesawat semua tamu undangan yang tinggal di luar negeri," TikToker itu menyambung.

Selanjutnya, semua tamu undangan tanpa terkecuali akan menginap di hotel bintang lima selama empat malam. "Kalau mau jalan-jalan, teman saya menyiapkan sopir pribadi yang akan mengantar tamu undangan menggunakan mobil Rolls-Royce maupun Bentley," bebernya. "Di hari H pernikahan, dekorasi lokasi resepsinya sangat cantik, itu membuat saya merasa kembali ke Eropa."

Tidak sampai di situ, TikToker ini juga bercerita bahwa pasangan pengantin dan keluarga menolak amplop kondangan yang merupakan "bagian dari tipikal pernikahan di China," kata dia. Alih-alih menerima, mereka malah memberi angpao pada setiap tamu undangan.

Isinya pun tidak tanggung-tanggung, yakni 800 dolar AS (sekitar Rp13 juta). Mereka pun mendapat paket hadiah karena telah menghadiri resepsi pernikahan pasangan tersebut. Setelahnya, para tamu undangan juga dibelikan tiket pesawat untuk pulang ke negara masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Konten ini mengundang sejumlah komentar yang kebanyakan mengaku mau punya teman Crazy Rich Asians seperti si pengunggah video. "Momen pernikahan orang Asia kaya raya itu masih merupakan upacara pernikahan terindah yang pernah saya lihat," kata seorang pengguna.

"They are RICH RICH RICH," sahut yang lain. "Apakah temanmu membutuhkan teman lain karena aku akan maju jadi sukarelawan," goda warganet berbeda.

Ada pula yang berkomentar, "Tidak meminta tamu undangan membayar untuk bepergian ke pernikahan Anda adalah sebuah kelas tidak terbantahkan." "Apakah dia membutuhkan lebih banyak teman? Saya orang baik. Aku akan membersihkan rumahnya 😭," kelakar pengguna lain.

"Sejujurnya, dia adalah teman yang baik. Kaya atau tidak, langkah yang diambil sangat bijaksana dan penuh kasih! Bahkan jika Anda memperkecilnya dan membuatnya seperti saya akan mengantarkan Anda ke tempat yang merupakan Airbnb yang bagus, dll," kata seorang warganet.

"Susah dipercaya! Saya melihat teman saya dan meratapi nasib saya setelah ini," sahut yang lain. "Saatnya mencari teman yang sangat kaya atau jadi teman yang sangat kaya itu 😂."

3 dari 4 halaman

Pernikahan Mewah Selanjutnya

Pernikahan mewah selanjutnya di Asia terjadwal bulan depan saat anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, meminang tunangannya, Radhika Merchant. Pasangan ini terjadwal menikah pada 12 Juli 2024.

Awal bulan ini, penyanyi Katy Perry dilaporkan tampil di pesta pranikah Anant dan Radhika. Selebrasinya disebut sebagai pesta topeng mewah yang membawa para tamu dalam pelayaran kapal pesiar dari Italia ke Prancis.

The Sun melaporkan, dikutip dari Hindustan Times, 1 Juni 2024, pelantun lagu Dark Horse itu dibayar miliaran rupiah untuk menghibur pasangan tersebut dan ratusan tamu undangan di pesta "La Vite E Un Viaggio" alias "Hidup Adalah Sebuah Perjalanan." Laporan tersebut mengklaim bahwa Perry naik panggung pada Jumat malam di Cannes, waktu setempat.

Seorang sumber mengatakan, "Mereka telah mengundang 800 tamu yang saat ini sedang dalam pelayaran kapal pesiar bertema luar angkasa keliling Eropa, dengan singgah di Barcelona dan Genoa. Mereka tiba di Cannes pada Jumat untuk pesta besar yang diadakan di perkebunan senilai 40 juta pound sterling."

4 dari 4 halaman

Pesta Pranikah Sebelumnya

Pasangan ini sebelumnya telah menggelar rangkaian pesta pranikah selama tiga hari. Di pesta yang dimulai pada 1 Maret 2024 itu, Rihanna dibayar senilai 6 juta dolar AS (sekitar Rp94 miliar) untuk menghibur para tamu dari berbagai dunia.

Mengutip NY Post, 3 Maret 2024, pesta yang berpusat di Jamanagar, India itu diperkirakan menghabiskan biaya 120 juta dolar AS (sekitar Rp1,9 triliun). Biaya prewedding untuk anak bungsunya itu jelas mampu disediakan bos Reliance Industries Mukesh Ambani yang memiliki kekayaan bersih senilai 116,8 miliar dolar AS.

Keluarga pasangan itu mengundang 1.200 elit berduit dari seluruh dunia. Ivanka Trump bersama suaminya, Jared Kushner, Bill Gates, hingga Mark Zuckerberg yang datang bersama istrinya, Priscilla Chan, masuk dalam daftar tamu.

Mereka disuguhi ragam makanan yang disiapkan grup hotel papan atas di India seharga 20 juta poundsterling (sekitar Rp398,69 miliar, menurut laman e.vnexpress.net, dilansir 4 Maret 2024. Tersedia 500 macam hidangan yang dibuat sekitar 100 koki. 

Anggaran acara tersebut juga dialokasikan untuk akomodasi sejumlah staf dan tim kuliner yang terdiri dari 21 koki dari Kota Indore, India yang menyiapkan beragam hidangan yang mencakup masakan India, Meksiko, China, dan Eropa. Selain itu, pengeluaran lain dipakai untuk mengatur penginapan mewah di dekat Jamnagar untuk sekitar seribu tamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat