uefau17.com

6 Jemaah Haji Lampung Wafat, Berikut Ini Daftarnya - Regional

, Lampung - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Lampung memperbarui informasi kondisi jemaah haji di Tanah Suci, khususnya jumlah jemaah yang wafat. Hingga menjelang masa pemulangan ini, total ada enam jemaah haji Lampung yang wafat.

"Hingga hari ini Sabtu, 22 Juni 2024, jemaah haji Lampung yang wafat berjumlah enam orang," kata Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Lampung, Ansori F Citra, Sabtu (22/6/2024).

Ansori mengatakan, keenam jamaah haji asal Lampung yang meninggal dunia itu mayoritas berusia lanjut dan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Para jemaah yang telah berpulang itu pun keseluruhannya mengalami penurunan kondisi kesehatan akibat cuaca panas terik saat melangsungkan rangkaian ibadah haji.

"Kondisi kesehatan jemaah ini menurun akibat cuca panas terik, sehingga kurang prima," jelas dia.

Dia mengimbau, para jemaah haji supaya bisa menjaga imunitas tubuh dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, asupan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

Selain itu, pihaknya juga turut meminta para jemaah untuk segera mengakses layanan kesehatan saat merasakan kondisi imunitas tubuh menurun.

"Jemaah haji bisa meminta obat dan vitamin ke petugas kesehatan, supaya bisa segera ditangani atau bisa cepat dirujuk ke rumah sakit. Tetap lah jaga kondisi tubuh," pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Jemaah Haji asal Lampung Wafat di Tanah Suci

Daftar enam jemaah haji Lampung yang meninggal :

1. Muhammad Qoiyim Syukri, jemaah Kloter 30 JKG asal Kabupaten Lampung Timur, meninggal di Rumah Sakit (RS) King Faisal Mekkah, pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 11.00 WAS.

2. Rasdiyanah Tahar Tamban, jemaah Kloter 36 JKG asal Kota Bandar Lampung, meninggal dunia di RS An Noor, pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 13.00 WAS.

3. Siti Rahma, jemaah Kloter 30 JKG asal Lampung Timur, meninggal dunia di RS An Noor, pada Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 11.38 WAS.

4. Sukarjo Ratmowarsito Joyo, jemaah kloter 49 JKG asal Kabupaten Tanggamus, meninggal di Mekkah, Selasa (18/6/2024) sekira pukul 19.00 WAS. 

5. Taminem, jemaah haji kloter 46 JKG asal Kabupaten Tulang Bawang Barat meninggal di Mekkah, pada Kamis (20/6/2024) sekitar pukul 00.30 WAS. 

6. Hasnawi Hasanudin Yusuf, jemaah haji Kloter 3 JKG asal Kota Bandar Lampung, wafat di RS King Faisal Mekkah, pada Jumat (21/6/2024) sekira pukul 05.55 WAS.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat