uefau17.com

Amalkan Doa Ini Setiap Hari Senin, Rezeki Lapang dan Dijamin Utang Cepat Lunas - Islami

, Jakarta - Hari Senin merupakan awal yang baik untuk memulai pekerjaan dengan penuh semangat dan optimisme. Tentunya dengan harapan setelah usai beristirahat sejenak kita akan diberikan kelapangan rezeki melalui kegiatan rutin yang dijalani.

Kendati demikian, hari Senin tidak serta merta akan memberikan harapan, terlebih jika masih menyisakan utang atau pun kewajiban untuk melunasi tanggungan.

Hal ini kerap kali menjadi masalah yang dapat mengganggu kenyamanan dalam bekerja maupun aktivitas sehari-hari. Bisa jadi karena tertundanya pekerjaan atau tekanan di tempat bekerja.

Oleh karena itu, salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan saat berada dalam kondisi tersebut, sebaiknya mengawali hari termasuk Senin dengan berusaha dan berdoa.

Dengan harapan agar segala bentuk kesulitan yang dialami termasik permasalahn utang dapat segera terselesaikan dan menemukan solusi terbaiknya.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Terlepas dari Lilitan Utang

Berbagai macam ikhtiar tentunya harus dilakukan agar segera bisa melunasi utang, termasuk ikhtiar doa. Salah satunya adalah dengan doa yang pernah diajarkan Rasulullah SAW kepada seorang sahabat Anshar, sebagaimana yang diriwayatkan Abu Dawud, nomor hadis 1555, berikut bacaan doanya dikutip dari laman NU Online Jatim.

Jika memasuki waktu pagi dan sore hari, maka bacalah:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

[Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.

Demikian doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita terlepas dari lilitan utang yang sering kali diikuti oleh rasa ketakutan, kesusahan, kelemahan, kekikiran, dan seterusnya. Semoga Allah mengabulkan doa dan permohonan kita semua. Amîn yâ mujîbas sâ’ilîn.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat