uefau17.com

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta Jagokan Jerman Juara Euro 2024 - Bola

, Jakarta- Penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta antusias menyambut bergulirnya Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Pemain Persis Solo itu menjagokan tuan rumah Jerman untuk bisa menjadi juara pada ajang edisi ke-17 itu.

Sananta memilih Jerman karena melihat kekuatan Der Panzer cukup merata. Jerman juga punya keuntungan bermain di kandang sendiri pada Euro 2024. Faktor lain adalah Jerman akan mati-matian memberikan kado perpisahan indah untuk gelandang Toni Kroos.

Seperti diketahui Kroos sudah memastikan diri akan gantung sepatu dari sepak bola profesional seusai Euro 2024. Pemain Real Madrid itu akan pensiun di usia 34 tahun.

Kroos sebelumnya sudah sukses memberikan kado perpisahan indah di level klub. Dia membantu Real Madrid juara Liga Champions. Pada laga terakhirnya, Kroos membawa Los Blancos menang 2-0 atas Borussia Dortmund.

"Euro 2024 kali ini saya memilih Jerman. Kebetulan Toni Kroos tahun terakhirnya main di Euro. Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di Euro 2024. Idola saya sebenarnya Portugal tapi saya harus memilih yang benar-benar siapa yang terbaik tahun ini," tutur Ramadhan Sananta kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Meski ingin Jerman juara, Sananta melihat persaingan di Euro 2024 akan sangat ketat karena materi pemain yang relatif berimbang diantara tim peserta.

"Euro kali ini bakal ketat karena pemainnya bagus-bagus. Jadi kita sulit menembak siapa yang juara," imbuh eks pemain PSM Makassar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bellingham Dijagokan Jadi Top Skor

Sananta juga melihat gelandang Inggris Jude Bellingham punya peluang menjadi top skor di Euro 2024 meski bukan striker murni. Bellingham sudah membuktikan ketajamannya bersama Real Madrid musim ini. "Mungkin untuk top skor Saya pilih Jude Bellingham."

Sedangkan untuk empat besar di Euro 2024, Sananta melihat Italia dan Belanda tidak akan bisa lolos. "Kalo tim yang ke semifinal? Saya memprediksikan Jerman, Prancis, Portugal sama Spanyol," tegas Sananta.

3 dari 3 halaman

Jerman Menang Telak

Tebakan Sananta ini terbukti pada laga pertama. Jerman memulai kiprahnya di Euro 2024 dengan sangat baik. Pada laga pembuka, Der Panzer melumat 10 pemain Skotlandia 5-1.

Gol-gol kemenangan Jerman dicetak gol Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug dan pemain pengganti Emre Can. Satu-satunya gol Skotlandia lahir dari gol bunuh diri bek Antonio Rudiger.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat