uefau17.com

Haji Dadakan, Kartika Putri dan Habib Usman Ceritakan Kronologinya Bermodal Nekat - ShowBiz

, Jakarta Banyak artis Indonesia menunaikan ibadah haji tahun ini. Salah satunya Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. Keduanya mendapat kesempatan mengunjungi rumah Allah di usia 30-an.

Setelah kembali dari Tanah Suci, Kartika Putri dan Habib Usman berbagi pengalaman ibadah haji melalui kanal Youtube Kartika Putri Official, Sabtu, 22 Juni 2024. Ini adalah ibadah haji kedua mereka.

Habib Usman mengatakan keputusan berhaji kali ini datang mendadak. Awalnya, mereka berencana ke London, bahkan sudah pesan semua akomodasi. Tidak ada niatan haji sebelumnya.

"Jadi, hari Kamis malam Jumat, seminggu sebelum berangkat, harusnya ke London janjian sama Atta dan Aurel nonton final Liga Champions," cerita Habib Usman dalam video tersebut.

Hari yang sama, ia dan istri ditakdirkan bertemu orang-orang yang punya kedekatan dengan Kedutaan Arab Saudi. Mereka menawarkan agar tidak perlu pergi ke London dan sebaiknya berangkat haji. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Menyangka

"Sudah enggak usah berangkat ke London. Berangkat saja ke haji. Saya kasih visa besok," Habib Usman menirukan ucapan orang tersebut. Mendengar ini, mereka mulanya sempat merasa tidak yakin dengan penawaran itu.

"Kayaknya enggak mungkin nih, visa bisa cepat banget gitu," Kartika Putri menanggapi. Lalu dijelaskan bahwa Indonesia masih ada sisa kuota banyak. "Jadi, insyaallah mudah nih. Kita bilang, 'Ya sudah bismillah.' Hari jumat itu," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Karena Istri

Habib Usman membeberkan bahwa keberangkatan haji kali ini karena niat kuat Kartika Putri. Ia mengaku sebenarnya belum ada niat pergi haji lagi. "Mungkin ini saya berangkat karena ingin nemenin istri," tutur Habib Usman.

"Yang kedua, (ditanya) gembira, oh gembira banget. Pas visa turun, 'Alhamdulillah ya Allah, benar-benar dipanggil sama Allah," terangnya.

4 dari 4 halaman

Modal Nekad

"Visa cuma sehari keluar. Hari Jumat baru kita kirim. Senin dibilang sudah siap semuanya," Habib Usman menyambung. Keduanya pun bergegas memesan tiket dan hotel secara pribadi. "Armina belum ada. Tapi Alhamdulillah Allah mudahin," ucap Habib Usman.

Tak kuasa menahan haru, Kartika Putri dan Habib Usman berulang kali mengucap syukur. Sebab, segala urusan ibadah haji mereka diperlancar Allah. "Kita tuh nekat banget. Yang penting kita berangkat dulu saja," cetus ibu tiga anak itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat