uefau17.com

Dihantam Kritik, Jarrod Bowen: Timnas Inggris Tetap Tenang di Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Jarrod Bowen menegaskan bahwa tim nasional Inggris tetap tenang meski menghadapi kritik keras terkait penampilan mereka di Euro 2024. Ia juga mengajak para pendukung untuk tetap bersama skuad saat menghadapi Slovenia dalam laga terakhir Grup C, Rabu (26/6/2024) dinihari WIB.

Timnas Inggris saat ini memimpin Grup C setelah menang melawan Serbia dan bermain imbang dengan Denmark. Namun, performa mereka belum sepenuhnya memenuhi harapan sebagai salah satu tim favorit pra-turnamen.

Kritik tajam datang dari para pakar, termasuk mantan kapten timnas Gary Lineker dan Alan Shearer, terutama setelah pertandingan melawan Denmark. Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat unggul lewat gol Harry Kane sebelum akhirnya Denmark menyamakan kedudukan melalui Morten Hjulmand.

Kekecewaan juga dirasakan oleh sebagian besar pendukung Inggris yang hadir di Deutsche Bank Park, yang mencemooh tim asuhan Gareth Southgate.

Bowen, yang baru pertama kali merasakan atmosfer turnamen besar bersama Inggris, mengerti kekecewaan para pendukung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Bowen dan Pesan untuk Pendukung

“Saya mengerti karena Anda ingin kami memenangkan pertandingan dan berada di posisi terbaik. Tetapi terkadang tidak semudah itu. Ini adalah turnamen pertama saya, dan bagi saya, ini adalah salah satu pengalaman terbaik,” katanya.

“Pesan saya kepada para penggemar adalah teruslah duduk di stadion, terus tunjukkan dukungan yang Anda miliki, karena bagi saya pengalaman itu sungguh luar biasa. Sampai jumpa pada hari Selasa."

“Semangat sangat tinggi dan kami berusaha untuk tidak terpengaruh oleh dunia luar, karena kami memiliki grup yang sangat ketat dengan kebersamaan yang nyata. Kami sudah memiliki empat poin, dan mungkin itu tidak sesuai standar. Tapi kami masih berada di puncak grup dan mengendalikan nasib sendiri. Kami tenang menghadapi situasi ini," ujar Bowen.

3 dari 3 halaman

Masalah Cedera Timnas Inggris

Pada laga melawan Slovenia, partisipasi Luke Shaw bersama Inggris masih dalam tanda tanya. Shaw masih menjalani program pemulihan dan berlatih terpisah untuk mengatasi cedera hamstring yang dideritanya sejak Februari. Meski begitu, 25 pemain lain siap berpartisipasi dalam pertandingan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat