uefau17.com

Manchester United Girang, 1 Pemain Tak Bergunanya Nyaris Laku di Bursa Transfer Musim Panas 2024 - Bola

, Jakarta Manchester United bisa girang lantaran hampir berhasil melego satu pemain tak bergunanya di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Football Transfers pada 22 Juni mengungkap bek Setan Merah Aaron Wan-Bissaka selangkah lagi bakal pindah ke klub Turki Galatasaray.

Seperti diketahui, Wan Bissaka memang mulai kehilangan tempat dalam tim utama MU di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia kalah saing dari Diogo Dalot dan cuma tampil dalam 30 pertandingan lintas ajang untuk Setan Merah sepanjang kampanye 2023/2024.

Pesepak bola berusia 26 tahun pun diyakini ingin mencari kesempatan bermain reguler di tempat lain. Alhasil Aaron Wan-Bissaka digadang-gadang bakal menantangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Istanbul.

Kabar yang beredar di Turki menyebut Manchester United sendiri juga sudah siap menjual pesepak bola asal Inggris ke Galatasaray.

Pemberitaan Bein Sports yang dilansir dari Football Transfers bahkan mengeklaim kepindahan untuk penggawa kelahiran 1997 itu sudah hampir selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Jual Aaron Wan-Bissaka

Sejauh ini, tidak ada pernyataan spesifik terkait nilai transfer Aaron Wan-Bissaka menuju Galatasaray. Walau begitu, kabar menyiratkan sang pemain bisa dihargai sekitar 20 juta euro atau sesuai dengan estimasi nilai transfernya yang ada di angka 15,2 juta euro.

Meski kepindahan Aaron Wan-Bissaka membuka ruang bagi Manchester United mendapat tambahan dana sekaligus merekrut pemain baru, Football Transfers mengungkap penjualan ini sejatinya membuat MU rugi secara materi.

Hal itu lantaran Setan Merah semula mendatangkan bek berusia 26 tahun dengan mahar senilai 55 juta euro dari Crystal Palace pada 2019 silam.

3 dari 3 halaman

Statistik Aaron Wan-Bissaka bersama MU

Sekadar informasi, Aaron Wan-Bissaka sejatinya punya kemampuan yang cukup diakui dalam hal bertahan. Dia bahkan dicap sebagai salah satu bek satu lawan satu terbaik di panggung sepak bola.

Hanya saja menurut Football Transfers, kurangnya kontribusi Wan-Bissaka di area ofensif jadi sumber kekhawatiran, mengingat pada era sekarang, bek sayap juga diharapkan bisa memberi banyak bantuan di area tersebut.

Tercatat dari total 190 penampilan sang pemain sejak bergabung bersama Manchester United, hanya 3 gol dan 13 assists yang mampu disumbangkan Wan-Bissaka.

Catatan ini begitu kontras dengan pemain sejenis milik klub rival Setan Merah yang diketahui tampil amat menyerang, seperti Trent Alexander-Arnold dari Liverpool serta Kyle Walker di Manchester City.

Belum lagi, Aaron Wan-Bissaka juga sering diganggu masalah cedera sepanjang musim 2023/2024. Football Transfers mengungkap sang penggawa sempat melewatkan 12 laga di Liga Inggris. Dia juga kadang dimainkan sebagai bek kiri menyusul absennya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat