uefau17.com

Randy Pangalila Umumkan Pensiun dari Arena Body Combat Usai Jatuhkan Kkajhe di Pertandingan Byon Combat 3 - ShowBiz

, Jakarta - Usai menerima gelar juara International Sport Kickboxing Association (ISKA) atas kemenangan melawan Jekson Karmela atau Kkajhe, Randy Pangalila membeberkan betapa penting arti pertandingan tersebut.

"Sekarang kalian paham kenapa saya bilang this is my dream fight, because i want to end this like this (juara ISKA)," kata Randy Pangalila di atas ring Byon Combat 3 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Juni 2024.

Pertandingan melawan Kkajhe, disebut Randy, sebagai penampilan terakhirnya di Combat Sports. Randy pamit sekaligus undur diri untuk aktivitas pertandingan mixed martial arts (MMA) dan kickboxing.

"Dan saya berharap kalian semua tidak akan pernah melupakan saya. Bukan hanya Randy Pangalila as celebrity but Randy Pangalila as National ISKA Champion," Randy Pangalila menuturkan.

"Thank you, combat sport friends Indonesia. Now i have to say this, but Randpunk sign out guys. Thank you," sambung Randy sekaligus pamitan dari arena body combat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Habiskan Dua Tahun Berlatih

Saat menghadapi Kkajhe, Randy mempersiapkan diri dengan maksimal. Setidaknya, bintang sinetron Cinta Fitri butuh waktu sekitar dua tahun untuk berlatih.

"Dua tahun itu persiapan umum. Maksudnya, sehari sekali latihan sebelum berangkat syuting. Itu untuk penguatan dasar supaya tetap solid," bapak dua anak ini menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Fisik Menguat

Mendekati pertandingan, Randy Pangalila juga fokus menaikkan beban latihan. "Empat bulan saya sudah latihan keras, pagi malam, dua kali latihan setiap hari," ucap Randy Pangalila.

Setelah menekuni dunia boxing, Randy Pangalila mengaku ada yang beda dengan fisiknya. "Saya merasa sekarang ada di posisi sedang pick performance. Saya belum pernah punya performa ini sebelumnya," ia menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang ditayangkan Vidio.com, Randy Pangalila keluar sebagai pemenang. Ia menyudahi perlawanan Kkajhe hanya dengan satu ronde. Awalnya, pertandingan berlangsung agresif.

Kkajhe membuktikan pengalamannya bertanding di atas ring dengan terus menekan sang aktor film Kucumbu Tubuh Indahku. Permainan agresif Kkjhe sempat membuat Randy Pangalila kerepotan. Tersudut di ring hingga terjatuh sempat dialaminya saat meladeni serangan demi serangan Kkajhe.

Tak disangka situasi berbalik. Kkajhe yang diunggulkan karena tampil agresif justru terjatuh. Randy Pangalila "menerbangkan" tendangan yang mendarat di area pinggang kanan Kkajhe. Alhasil, Kkajhe tersungkur dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat