uefau17.com

Hasil Euro 2024: Belgia Segel Tiket 16 Besar Meski Imbang 0-0 Lawan Ukraina - Bola

, Jakarta Timnas Belgia hanya meraih satu poin usai imbang 0-0 melawan Ukraina pada laga terakhir grup E yang berlangsung di stadion Stuttgart Arena, Rabu (26/6/2026). Tak ada gol tercipta dari kedua pertandingan, tapi ini menguntungkan buat kedua tim.

Belgia sukses merebut posisi kedua sehingga lolos langsung ke 16 besar Euro 2024. Sedangkan Ukraina gagal lolos ke 16 besar karena berada di peringkat keempat, meski sama-sama meraih 4 poin.

Jalannya Pertandingan Ukraina vs Belgia

Ukraina punya peluang yang sama dengan Belgia meski berada di posisi 4 klasemen grup E karena sama sama mengoleksi 3 poin. Maka itu, negeri yang sedang perang dengan Rusia itu ngotot untuk mengincar kemenangan.

Menit ke-1, Ukraina sudah membuat peluang. Namun penyelesaian akhir dari Yaremchuk belum sempurna. Di momen lain, Belgia berhasil membuka peluang lewat Romelu Lukaku di menit ke-7.

Mendapatkan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne, Lukaku sudah lepas dari kawalan pemain Ukraina. Tembakannya hanya saja masih bisa ditepis.

Ukraina melepas tembakan pertama lewat Dovbyk di menit ke-21. Mendapatkan umpan ari Yaremchuk, tembakan striker Girona dari luar kotak penalty itu masih melebar.

Kevin De Bruyne membuat tendangan spekulasi yang mengejutkan di menit ke-33. Lewat tendangan bebas, De Bruyne memilih untuk menembak langsung ke arah gawang tapi masih menyamping.

Belgia lebih unggul dalam jumlah tembakan di babak pertama dengan 7 dan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Namun hingga babak pertama berakhir, Belgia masih tertahan 0-0 lawan Ukraina. Bisa berubah di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Ukraina vs Belgia

Youri Tielemans langsung buka peluang dua kali. Di menit ke-52 dan 53, dia melepas tembakan yang masih bisa diblok. Skor pun tetap 0-0.

Pertahan Ukraina cukup rapat untuk meredam serangan Belgia yang sudah melepas 10 tembakan. Hanya 3 tembakan yang mengarah ke gawang.

Romelu Lukaku sementara itu gagal menyambar bola umpan Tarik Jeremy Doku di menit ke-58. Lukaku tampak kecewa tak bisa memanfaatkan peluang itu.

Kalau skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir, Ukraina dan Belgia berpeluang sama-sama lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Begitu juga dengan Slovakia yang masih imbang 1-1 lawan Rumania.

Romelu Lukaku tinggalkan menaklukkan satu pemain Ukraina di menit ke-65. Setelah sukses mengecoh, tembakan menyusur tanahnya terlalu lemah sehingga mudah diselamatkan.

Yannick Carrasco terlalu egois untuk melepaskan tembakan di menit ke-67. Manfaatkan umpan cepat dari Lukaku, Carrasco tak memilih umpan De Bruyne yang kosong, tapi dia terlalu lama menggocek bola sehingga cepat diantisipasi pemain Ukraina.

 Carrasco Kembali membuka peluang di menit ke-73. Kali ini tembakannya masih bisa ditepis Trubin dengan baik sehingga skor masih 0-0.

Ukraina dan Belgia sama-sama saling serang. Maka itu, statistic mereka hingga menit ke-78 tidak berbeda terlalu jauh.

Rusian Malinovski nyaris saja membuat gol dari tendangan sudut. Melihat Casteels agak ke depan, dia membuat kiper Belgia gugup tapi bisa menghalau bola keluar di menit ke-83. Momen penting, tapi skor tetap 0-0.

Hingga bertandingan berakhir, skor tetap 0-0. Belgia beruntung, sedangkan Ukraina masih harus menunggu hasil di grup lain.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Ukraina vs Belgia

Ukraina (5-3-2): Trubin; Tymchyk, Zabarnyi, Svatok, Matviyenko, Mykolenko; Shaparenko,Brazhko, Sudakov; Yaremchuk, Dovbyk

Belgia (4-2-3-1): Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard, Lukaku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat