uefau17.com

Hasil Euro 2024: Sikat Republik Ceko 2-1, Turki Segel Tiket ke 16 Besar - Bola

, Jakarta Timnas Turki sukses mengamankan tiga poin usai menang 2-1 melawan Republik Ceko pada laga terakhir grup F Euro 2024 di stadion Volkspark, Kamis (27/6/2024). Turki unggul lewat Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun. Sedangkan Ceko sempat menyamakan skor lewat Thomas Soucek.

Turki  berhasil lolos dengan sempurna ke 16 besar sebagai runner up di grup F Euro 2024. Mereka nyaris memiliki poin yang sama dengan Georgia, tapi gol telat membawa mereka pastikan posisi dua. Meski dengan 4 poin, mereka tetap di posisi kedua karena unggul head to head lawan Georgia.

Jalannya Pertandingan Republik Ceko vs Turki

Antonin Barak mencoba bangun peluang untuk Republik Ceko. Dia memberi umpan kepada Lukas Provod yang tembakannya masih bisa diamankan di menit ke-2.

Giliran Turki yang membuka peluang lewat Kenan Yildiz di menit ke-7. Manfaatkan umpan Kadioglu, tembakan Yildiz masih bisa diblok.

Arda Guler mencoba peruntungan lewat tembakan dari luar kotak penalti lewat kaki kirinya di menit ke-13. Dapatkan umpan dari Salih Ozcan, tendangan wonderkid Madrid ini masih melebar.

Republik Ceko juga tak mau kalah untuk buka peluang di menit ke-17. Tomas Soucek melepas umpan lewat sundulan tapi sundulan Robin Hranac masih melambung. Skor pun bertahan 0-0.

Kerjasama Soucek dan Hranac Kembali terjadi di menit ke-23. Kali ini tembakan Hranac masih bisa diblok sehingga skor masih 0-0.

Turki membangun serangan lewat tendangan sudut yang dilepas Arda Guler. Sundulan Samet Aykadin nyaris bobol gawang Ceko di menit ke-28 tapi masih melebar.

Turki mendominasi permainan hingga menit ke-36. Meski unggul jumlah tendangan yaitu 5 kali, tapi tak satupun mengarah ke gawang.

Hakan Calhanoglu membuka peluang Turki di menit ke-42. Tendangannya hasil umpan Kadioglu masih melambung ke atas.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-o antara Ceko melawan Turki masih bertahan. Adakah yang mencetak gol di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Republik Ceko vs Turki

 

Kenan Yildiz langsung mendapatkan peluang di menit ke-47 manfaatkan tendangan sudut. Namun tendangan striker Juventus itu masih melambung jauh.

Turki akhirnya unggul 1-0 atas Republik Ceko lewat Hakan Calhanoglu di menit ke-51. Tembakannya dari sisi kiri mampu menembus gawang Ceko dengan mulus.

Republik Ceko sukses samakan skor lewat Thomas Soucek di menit ke-66. Tendangan kaki kanannya dari Jarak dekat mampu mengubah skor menjadi 1-1.

Ini upaya luar biasa dari Ceko. Meski peluang kecil lolos, dengan 10 pemain usai Antonin Barak dikartu merah, Ceko masih bisa membalas.

Ondrej Lingr memmbuat peluang di menit ke-80. Namun sundulannya masih melebar. Dengan 10 pemain, Ceko tetap berbahaya bahkan bisa melepas 7 tembakan ke arah gawang Turki hingga menit ke-85.

Turki akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4 lewat Cenk Tosun. Manfaatkan serangan balik, dia berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir,Turki berhasil menjaga kemenangan 2-1 atas Republik Ceko. Turki bakal jumpa Austria di 17 besar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Republik Ceko vs Turki

Republik Ceko (3-4-2-1): Stanek; Holes, Hranac, Krejci; Coufal, Soucek, Provod, Jurasek; Barak, Hlozek; Chytil

Turki (4-2-3-1): Gunok; Muldur, Demiral, Akaydin, Kadioglu; Calhanoglu, Ozcan; Guler, Yuksek, Yildiz; Yilmaz

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat