uefau17.com

Fakta Menarik Red Velvet Comeback, MV Cosmic Usung Konsep Midsommar - Regional

, Yogyakarta - Grup Kpop Red Velvet telah resmi merilis mini album terbarunya yang berjudul Cosmic pada Senin (24/6/2024). Seperti album-album sebelumnya, grup besutan SM Entertainment ini menyuguhkan karya dengan konsep unik.

Album Cosmic menjadi jembatan bagi Irene, Yeri, Joy, Seulgi, dan Wendy untuk menyampailan pesan tulus kepada para penggemarnya. Cosmic sekaligus menjadi salah satu single utama dari album ini.

Album ini berisi enam lagu, di antaranya Cosmic, Sunflower, Last Drop, Love Arcade, Bubble, dan Night Drive. Berikut deretan fakta menarik terbaru Red Velvet comeback dengan merilis mini album Cosmic.

1. Konsep MV Cosmic terinspirasi dari film Midsommar

Bersamaan dengan perilisan album, Red Velvet juga merilis MV untuk lagu Cosmic. Mengutip dari NME, klip tersebut mengambil inspirasi dari film horor yang dirilis pada 2019, Midsommar.

Hal tersebut terlihat dari ending card di akhir video serta mengikuti petualangan girl grup saat mereka bergabung dengan komunitas pedesaan. Mereka juga tampak mengenakan mahkota bunga sambil saling mengelilingi satu sama lain.

Sebagai informasi, Midsommar merupakan film elevated horor yang disutradarai Ari Aster. Film ini berfokus pada karakter Dani Ardor, seorang wanita muda yang kesepian dan mengalami duka mendalam setelah kematian keluarganya. Film ini juga menampilkan hubungan romantisnya dengan Christian

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditunda

2. Sempat ditunda

MV Cosmic seharusnya dirilis pada 24 Juni 2024 tepat pukul 18.00 KST. Namun pada 18.24 KST, SM Entertainment tiba-tiba mengunggah pesan singkat melalui media sosial Red Velvet. Mereka mengatakan bahwa perilisan MV Cosmic akan ditunda.

"Video musik untuk album baru Red Velvet 'Cosmic', yang dijadwalkan dirilis pada pukul 18.00 sore hari ini, ditunda. Hal ini karena diperlukan pekerjaan pasca produksi untuk meningkatkan kualitasnya. Kami dengan tulus meminta maaf dan meminta pengertian kepada penggemar," kata agensi.

Meski demikian, penundaan perilisan tak belangsung lama. Selanjutnya pada 18.45, SM Entertainment resmi merilis MV Cosmic milik Rev Velvet di YouTube.

3. Perayaan 10 tahun debut

Red Velvet memulai debutnya pada 1 Agustus 2014 dengan merilis single Happiness. Mereka debut dengan empat member, yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Kemudian pada 2015, Yeri bergabung dalam grup.

Perilisan album Cosmic sekaligus menjadi hadiah dari Red Velvet untuk Reveluv (nama penggemar Red Velvet). Pasalnya, album ini dirilis dalam rangka menyambut ulang tahun debut mereka yang ke-10 pada 1 Agustus mendatang.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat